• Home
  • Riau Raya
  • FOSWAR Selengarakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Mahasiswa Dan Umum
Kamis, 21 Desember 2017 12:20:00

FOSWAR Selengarakan Pelatihan Jurnalistik Untuk Mahasiswa Dan Umum

Surya Patrianto
Poto bersama Pengurus FOSWAR dengan Mahasiswa dari 4 Universitas yang ada di Rokan hulu
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Forum Solidaritas Wartawan Rokan hulu (FOSWAR) Menyelenggarakan Pelatihan Jurnalustik Untuk  Mahasiswa dan Umum yang diselenggarakan pada hari Rabu (20/12/17) yang bertempat di Lantai 2 Hotel Sapadia Pasirpangaraian.
 
 
Pelaksaan acara tersebut yang rencananya akan dibuka oleh wakil Bupati Rokan hulu H.Sukiman namun pada hari Rabu pagi mendapat Intruksi mendadak dari Gubernur Riau untuk melaksanakan operasi pasar dalam menyambut natal dan tahun baru, akhirnya diwakilkan oleh Asisten Bagian Ekonomi Pembangunan Irpan Rido.
 
 
Acara tersebut dihadiri oleh Forkompinda kabupaten Rokan hulu, para kepala Dinas Pemda Rohul, Ketua Organisasi Masyarakat serta tokoh masyarakat dan 43 mahasiswa dari 4 Universitas di Rokan hulu.
 
 
Panitia pelaksanaan ini  mendatangkan nara sumber yang merupakan Tokoh Pers Riau‎ H. Drs. Miswar Pasai, MH yang juga dosen di beberapa universitas di Provinsi Riau, seperti di Universitas Islam Riau (UIR) dan Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru.
 
 
Ketua FOSWAR ‎Yusrizal Tamrin, mengatakan pelatihan jurnalistik digelar untuk kedua kalinya ini diikuti mahasiswa dari empat perguruan tinggi, seperti mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP), STAI Tuanku Tambusai Pasirpangaraian, STKIP Rokaniah, mahasiswa Institut Sains Quran (ISQ‎) Rohul, serta peserta umum.
 
 
Menurutnya, mahasiswa merupakan mitra dari FOSWAR. Apalagi saat ini di dunia kampus sendiri, ada upaya menjadikan mahasiswa enterprenuer atau berjiwa usaha.
 
 
"Jadi itulah menjadi tujuan kita, dan kita harapkan ini jadi motivasi, jadi tidak hanya sekedar pelatihan, dengan mahasiswa ini juga akan berlanjut," jelas Yusrizal.
 
 
Yusrizal menambahkan, FOSWAR juga sudah memprogramkan "FOSWAR Goes To Campus" mulai 2018. Kerjasama sendiri akan ditindaklanjuti dengan Badan Eksekutif (BEM) dan pihak rektorat.
 
 
"Mahasiswa diharapkan memberikan output kepada lingkungannya, dan memberikan informasi kepada wartawan atau jurnalis," pungkasnya.
 
 
Disela pembukaan pelatihan jurnalistik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rohul Drs. Yusmar M.Si, membagikan tanjak khas Rohul yang diberi nama‎ 'Unak Serantau' kepada sejumlah pejabat serta mahasiswa.
 
 
Yusmar menjelaskan pembagian tanjak sendiri sebagai upaya dilakukan Disparbud Rohul dalam mengenalkan tanjak khas Melayu Rohul sehingga dikenal masyarakat dan lebih mendunia.
 
 
Ketua panitia Pelatihan jurnalistik Arie Gunawan Sitepu mengatakan "Pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh FOSWAR mendapat Apresiasi dari berbagai pihak Instansi pemerintahan, kelembagaan serta Organisasi, dibuktikan dengan banjirnya karangan bunga dan melimpahnya tamu yang hadir".(Sur)
 
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    HUT Lantas Ke 65 Unit Lantas Polsek Ujungbatu Bagi Bagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

    RIAUONE.COM - Dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 65, Unit Lantas Polsek Ujungbatu, Satlantas Polres Rokan Hulu melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan menyerah

  • 5 hari lalu

    Kapolres Rohul Ajak UPP Turut Kembangkan Program Jaga Kampung

    Rokan Hulu, RiauOne.Com - Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., ajak Universitas Pasir Pangaraian (UPP) untuk turut mengembangkan Program Jaga Kampung

  • 2 minggu lalu

    Kapolres Rohul Adakan Ramah Tamah Dengan Perosnil Polsek Ujungbatu

    RiauOne.Com - Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK., MH, didampingi Paur Humas Ipda Totok Nurdianto SH mengadakan kunjungan ramah tamah dengan personil Polsek U

  • 3 bulan lalu

    Bupati Rohul Serahkan 93 Sertifikat Program TORA Kepada Warga Desa Rambah Jaya

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menyerahkan 93 sertifikat yang diurus melalui program Tanah Objek Refor

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.