• Home
  • Riau Raya
  • GAS Distribusikan Paket Sembako "Berharap Covid-19 Cepat Berlalu"
Minggu, 05 April 2020 05:59:00

GAS Distribusikan Paket Sembako "Berharap Covid-19 Cepat Berlalu"

BENGKALIS, DURI, - Sabtu (4/4) sekira pukul 09.30 WIB relawan Gerakan Antar sedekah (GAS), secara simbolis dilepaskan ketua umum GAS, Muhammad Sobri dan dua anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Samsu Dalimunthe (Samda) dan Surya Budiman serta sejumlah donatur.

Ketua umum GAS, Muhammad Sobri di dalam kesempatan itu menyebutkan jika kegiatan ini sebuah aplikasi donasinya masyarakat yang peduli terhadap warga yang tidak mampu.

"Donasi masyarakat hartawan dan kaum dermawan yang dihimpun relawan GAS sedemikian rupa dan kemudian dikelola dengan pembelian beras, Indomie, telor dan sayur mayur.Selanjutnya,hari ini kita distribusikan langsung ke penerima usai di survei sebelumnya boleh relawan,"kata Muhammad Sobri.

Muhammad Sobri ungkap jika kegiatan ini, masuk ke dalam emergency Covid-19 dilakukan dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat tak mampu di empat Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau dan Pinggir.

"Untuk tahap awal ini, kita menyalurkan 116 paket, untuk Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan,"ujarnya.

Hadirnya dua anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, sangat peduli dengan kondisi masyarakat melakukan 'stay at home ' tanpa bisa apa-apa untuk ekonominya.

Bahkan ikut memberikan motivasi kuat kepada seluruh anggota relawan GAS di Kota Duri, untuk mendistribusikan paket sembako ke empat kecamatan dengan penuh semangat dan keikhlasan hati.

Samsu Dalimunthe atau lebih di kenal Samda, mengungkapkan bantuan dari GAS merupakan donasi kaum dermawan dan hartawan yang bermurah hati dapat berbagi untuk sesama dalam keadaan tidak mampu.

Menurutnya, GAS sudah berdiri sejak 11 Mei 2018, hadir untuk memberikan spirit dan bantuan kepedulian yang  dihimpun melalui donasi peduli kaum duafa untuk masyarakat yang tidak mampu.

Apalagi,saat ini musim Stay At Home di mana masyarakat harus ada jarak atau Social Distancing, memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat.

"Saya menghimbau kaum dermawan dan kaum hartawan untuk ikut peduli dengan masyarakat tidak mampu.Melalui sikap peduli dan ikut memberikan sumbangan terhadap warga yang stay at home dan memberikan perhatian,"katanya.

Disebutkan Samsu Dalimunthe (Samda) juga hadirnya Surya Budiman yang ikut memberikan dukungan besar untuk GAS untuk kemaslahatan umat.

"Mari kita peduli terutama lingkungan di mana kita tinggal, berbuat dengan ikut menyalurkan donasi peduli ke GAS atau berbuat langsung di lingkungan sendiri agar masyarakat di masa Covid-19 bisa menerima sembako untuk makan,"terang Samda.

Sementara, sebelumnya anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Surya Budiman di kesempatan sebelumnya mengatakan kehadirannya untuk GAS memberikan dukungan terhadap relawan.

Surya Budiman mengatakan dirinya dulu adalah relawan GAS yang selalu ikut kini juga semangatnya tetap terpelihara baik bahkan menyediakan mobil bagi relawan antarkan sedekah.

"Saya tidak sendiri,ada juga support kuat kakanda saya Samsu Dalimunthe atau lebih dikenal dengan nama Samda dan menyediakan kendaraan ikut antarkan paket sembako kepada tujuan yang telah di survei sebelumnya,"ujarnya. (Joe)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Partai Demokrat Kritik Pembubaran Gugas Covid: Jokowi Tak Konsisten

    NASIONAL,  - Partai Demokrat mengkritik langkah Presiden Joko Widodo membubarkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 lalu menggantinya dengan Komite Kebijakan Penang

  • 2 bulan lalu

    Pemuda ini Belajar Bertani Sampai ke Israel Lihat hasil-nya Sistem Irigasi Tetes dan Penyiraman Tanaman Menggunakan Ponsel

    NUSANTARA, - Banyak anak muda di Kabupaten Sikka, NTT yang mulai terjun bertani holtikultura dan memanfaatkan peluang untuk menimba ilmu pertanian di luar daerah bahkan di luar

  • 3 bulan lalu

    Pertamina Gas Anggarkan Rp135 Miliar untuk Proyek Pipa Gas BOB PT BSP Pertamina Hulu

    NASIONAL, RIAU, - Pertagas baru-baru ini menganggarkan investasi US$ 9,7 juta atau Rp135 miliar untuk pembangunan proyek pipa gas di BOB Siak Pusako, di Kabupaten Siak, Riau.&nb

  • 6 bulan lalu

    PGN Dukung Kebijakan Optimalisasi Pemanfaatan Gas Bumi Untuk Industri melalui Penguatan Infrastruktur Gas

    NASIONAL, - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mendukung kebijakan pemerintah untuk memperkuat dan meningkatkan pertumbuhan sektor industri nasional. Dukungan PGN itu dilakukan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.