Kamis, 17 Agustus 2017 16:21:00

Gelar Paripurna, DPRD Inhu Sahkan Tiga Ranperda

Loading...
riauone.com-Rengat, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2017. Pengesahan keputusan itu diambil dalam rapat paripurna yang digelar, Senin (13/8/2017) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Inhu. 
 
Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto itu, dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, sejumlah  unsur Forkopimda dan para perwakilan BUMN dan BUMD.
 
Ketiga Ranperda itu diantaranya tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Ranperda perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 2 tahun 2011 tentang pajak daerah dan  Ranperda terkait pencabutan perda Kabupaten Inhu nomor 4 tahun 2013 tentang pengelolaan air tanah dan air permukaan.
 
Terkait pengesehan itu, dalam  pidatonya Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan terima kasih atas pembahasan serta pengesahan ketiga ranperda tersebut.“Atas nama Pemkab Inhu kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap anggota dewan yang terhormat yang telah  melakukan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah untuk menjadi peraturan daerah,” tutur Wabup.
 
 Sementara terkait Ranperda yang telah tercantum dalam daftar program pembentukan perda dan belum dilakukan pembahasan, Wabup Khairizal pun berharap semoga mendapat perhatian dan disahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. 
 
Selain pengesahan  tiga Ranperda, dalam rapat paripurna itu juga dilaksanakan agenda penyampaian laporan reses I anggota DPRD tahun anggaran 2017.(ari)
 
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Tips Pakai Busana Muslim untuk Tubuh Gemuk

    RIAUONE.COM, JAKARTA-  Busana muslim yang cenderung longgar memudahkan banyak orang memakainya, mulai dari mereka yang bertubuh kurus hingga mereka yang

  • 29 menit lalu

    Buka Puasa Pakai Kurma ala Rasulullah SAW, Menyehatkan dan Berkah

    RIAUONE,COM - Anas bin Maalik R.a pernah berkata, "Rasulullah SAW berbuka dengan mengonsumsi beberapa butir kurma basah sebelum salat magrib. Jika tidak ada kurma basah,

  • 21 menit lalu

    Dewan Riau : Tidak Ada Wewenang Kemenag Memverifikasi Ustadz

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Ketua komisi V DPRD Riau Aherson tidak sependapat atas kebijakan kementrian agama (Kemenag) Lukman Hakim Syaifuddin yang mengeluarkan rilis 200

  • 38 menit lalu

    Mana yang Benar, Tarawih 11 Rakaat atau 23? Ini Kata Ustaz Abdul Somad

    RIAUONE.COM –Dikalangan masyarakat masih ada yang bertanya-tanya tentang pelaksanaan shalat tarawih. Sebab di beda tempat ada yang shalat tarawih 11 ra

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.