Kamis, 17 Agustus 2017 16:21:00

Gelar Paripurna, DPRD Inhu Sahkan Tiga Ranperda

Loading...
riauone.com-Rengat, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhu mengesahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) tahun 2017. Pengesahan keputusan itu diambil dalam rapat paripurna yang digelar, Senin (13/8/2017) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Inhu. 
 
Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Inhu Miswanto itu, dihadiri Wakil Bupati Inhu H Khairizal serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhu, sejumlah  unsur Forkopimda dan para perwakilan BUMN dan BUMD.
 
Ketiga Ranperda itu diantaranya tentang tata cara pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, Ranperda perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 2 tahun 2011 tentang pajak daerah dan  Ranperda terkait pencabutan perda Kabupaten Inhu nomor 4 tahun 2013 tentang pengelolaan air tanah dan air permukaan.
 
Terkait pengesehan itu, dalam  pidatonya Wakil Bupati Inhu H Khairizal menyampaikan terima kasih atas pembahasan serta pengesahan ketiga ranperda tersebut.“Atas nama Pemkab Inhu kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap anggota dewan yang terhormat yang telah  melakukan pembahasan terhadap rancangan peraturan daerah untuk menjadi peraturan daerah,” tutur Wabup.
 
 Sementara terkait Ranperda yang telah tercantum dalam daftar program pembentukan perda dan belum dilakukan pembahasan, Wabup Khairizal pun berharap semoga mendapat perhatian dan disahkan dalam waktu yang tidak terlalu lama. 
 
Selain pengesahan  tiga Ranperda, dalam rapat paripurna itu juga dilaksanakan agenda penyampaian laporan reses I anggota DPRD tahun anggaran 2017.(ari)
 
 
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Kabid Pemuda Olah raga Suherman Yusuf : Petugas Paskibraka laksanakan Tugas dengan baik

     
     
     
    KUANSING,- Kepala Dinas Pendidikan kepemudaan dan olah raga Kuansing Jupirman, S.Pd melalui kepala Bidang
  • 5 jam lalu

    Peringati HUT RI Ke-73, Warga Dusun Perambahan Manganyuo Kareta Basamo dan Jalan Santai

     
    KAMPA - Berbagai kegiatan diselenggarakan oleh seluruh Masyarakat Indonesia baik di tanah air hingga kemanca negara dalam memeriahkan peringatan HUT D
  • 6 jam lalu

    Anggaran PKH Naik 2 Kali Lipat, Mensos Idrus Bantah Terkait Pilpres 2019

     
     
    NASIONAL, - Pemerintah meningkatkan anggaran Program Keluarga Harapan (PKH) hingga dua kali lipat dalam Rencana Anggaran Penerim
  • 7 jam lalu

    GPS, an Energy Investment Holding in Thailand Completed First Tranche of Subscription of BGBS’s Share

     
     
    HONG KONG, CHINA -- 17 Aug 2018 - Beijing Gas Blue Sky Holdings Limited ("the Company" or "Beijing Gas Blue Sky&q
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.