Selasa, 14 Januari 2020 14:29:00

Giat Glady UNBK Tahun Ajaran 2020

DURI - Upaya nyata dari seorang kepala sekolah bersama segenap majelis guru di Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Modern Al-Jauhar Duri, untuk mencetak, sekaligus membangun kemampuan santri serta meningkatkan kemandirian anak didik yang duduk di kelas VI Kulliyatu-l Mualimin Al-Islamiyah (KMI) berbagai kegiatan latih atau penggemblengan santri dilakukan sejak awal Januari 2020.

"Kita sangat tidak menginginkan terjadi kekakuan santri sulit dan kurang memahami saat Ujian Nasional Berbasis Komputer ketika masa UNBK tiba di seputaran Maret 2020.Langkah yang di tempuh dengan mendedahnya melalui pelatihan-pelatihan bidang studi di jam-jam yang telah disiapkan,"kata kepala Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Modern Al-Jauhar Duri, Yahya Setiadi ST SPdi, Selasa (14/1/2020) lalu.

Menurutnya,giat latihan itu amat berguna bagi membangun potensi santri untuk menyiapkan diri ketika menghadapi musim UNBK 2020 yang di gelar di bulan Maret nanti.Dilakukan giat ini sebagai sebuah upaya maksimal hari dan waktu dalam pematangan tambahan ilmu pengetahuan.

"Baik itu terkait materi yang diajarkan di momen pelatihan atau bimbingan bagi santri diharapkan bisa menjadi modal dasar setiap santri dalam menghadapi musim ujian nantinya,"jelasnya.

Bahkan disebutkan juga, bidang studi yang jadi prioritas tentu yang jadi bidang studi yang diujikan sehingga bisa dipecahkan juga berasal dari bank-bank soal di tahun terdahulu termasuk tambah dari berbagai referensi yang erat kaitannya dengan UNBK.

"Harapan saya, santri benar-benar bisa memanfaatkan waktu belajarnya dengan baik, bahkan berikan perioritas perhatian sebab masa ujian sudah semakin dekat dan persiapan sudah harus matang dan  pemahaman santri makin kuat dan baik sehingga memudahkan nanti saat UNBK berlangsung,"tukasnya. (Joe)


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.