• Home
  • Riau Raya
  • Gubernur dan Wakil Terima Gelar Adat, Bupati Bengkalis Beri Ucapan Selamat
Senin, 08 Juli 2019 12:05:00

Gubernur dan Wakil Terima Gelar Adat, Bupati Bengkalis Beri Ucapan Selamat

PEKANBARU, - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, menghadiri acara penabalan gelar adat Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Sabtu (6/7).

Gubernur Riau mendapat gelar ada Datuk Seri Setia Amanah, sementara Wakil Gubernur Riau diberi gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

Gelar tersebut merupakan sebuah bentuk kehormatan dari LAM Riau kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau atas pengabdiannya memimpin daerah berjuluk Bumi Lancang Kuning tersebut.

Prosesi upacara penabalan gelar adat tersebut diawali dengan pemasangan tanjak oleh Ketua  Majelis Kerapatan Adat LAM Riau Datuk Seri Al-Azhar, kemudian pemasangan keris oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar dan pemasangan selempang oleh Sultan Pelalawan Tengku Besar H. Kamaruddin Haroen.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis usai menghadiri acara tersebut mengucapkan tahniah dan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

"Semoga dengan penambalan gelar adat ini menjadi suatu motivasi bagi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk terus membangun dan memberikan kinerja terbaik untuk seluruh masyarakat Riau," ujar Heri.

Selain itu dia juga berharap dengan ditabalnya gelar tersebut, Gubernur dan Wakil Gubernur semakin menjunjung tinggi adat Melayu tersebut.

"Jika suatu pemerintahan tidak melibatkan adat maka tidak bisa berjalan sepenuhnya. Untuk itu, kami berharap kita semua agar bisa menjunjung tinggi dan menjadikan adat Melayu ini sebagai landasan masyarakat, apalagi kita ingin menjadikan Provinsi Riau sebagai 'Riau the Homeland Of Melayu', jadi kita harus terus mendukung berbagai upaya yang dilakukan LAM tersebut," ucap Heri. (rul/hms).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.