• Home
  • Riau Raya
  • Gubri Sebut Izin Perusahaan Penambang Pasir Rupat Bisa di tinjau atau di Kurangi
Rabu, 31 Mei 2017 14:31:00

Gubri Sebut Izin Perusahaan Penambang Pasir Rupat Bisa di tinjau atau di Kurangi

beting aceh rupat.
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bisa mengurangi bahkan mencabut izin usaha pertambangan (IUP) PT Logo Mas Utama di Rupat, Bengkalis, Riau.
 
Ini bisa saja dilakukan setelah adanya pelimpahan kewenangan IUP kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang mulai berlaku pada tahun 2016 lalu.
 
"Kemarin kan ada pelimpahan kewenangan. Kalau mau di kurangi (IUP PT Logo Mas Utama, red), bisa kita kurangi," kata Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman di DPRD Provinsi Riau, Selasa (30/5/2017).
 
Hal itu pun senada dengan apa yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Syahrial Abdi, bahwa pada tahun 2015 terjadi penyesuaian perubahan dari KP menjadi Izin Usaha Pertambangan (IUP).
 
Sehingga dikemudian hari, izin PT Logo Mas Utama bisa saja dicabut karena dianggap mengancam pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Pantai Beting Aceh.
 
"Bisa saja diciutkan, dikurangi bahkan sangat memungkinkan izin itu kita cabut. Makanya kita akan dudukan persoalan ini, ayo overlay. Kita buka-bukaan," ujarnya.
 
Mantan Penjabat Bupati Kampar ini pun menyesalkan tudingan beberapa pihak yang membentuk persepsi seolah-olah perizinan penambangan pasir laut di Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis yang diperoleh PT Logo Mas Utama menjadi "barang baru" dengan menyalahkan Dinas ESDM dan DPMPTSP Riau.
 
"Muncul persepsi seolah kita yang mengeluarkan zonasi. Seolah-olah kami yang membuat izin baru," kata Syahrial Abdi didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarefita di Kantor Gubernur Riau, Senin (29/5/2017). (mcr/roc).
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Di Rupat Utara Gubernur Riau Tinjau Pantai Teluk Rhu

    BENGKALIS, RUPAT UTARA, - Usai dari peninjauan di Puskesmas Batu Panjang dan Teluk Lecah, Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Syahrial Abdi bersama Gubernur Riau H Syamsuar melakuk

  • 10 bulan lalu

    Pimpinan DPRD Asal Rupat Mengawal Proses Musrenbang

    Rupat, PARLEMEN, - Wakil Ketua I Syahrial dan wakil ketua II Kaderismanto mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat yang diadakan di Kantor Camat

  • 10 bulan lalu

    Dalam Musrenbang Kecamatan Rupat Utara terima alokasi dana Rp73 miliar

    BENGKALIS, RUPAT, - Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, mendapatkan alokasi dana untuk pembangunan infrastruktur dari Pemkab Bengkalis sebesar Rp73,73 miliar pada 2020.<

  • 10 bulan lalu

    Satreskrim Kembali Ungkap Pelaku Karhutla di Desa Titiakar Rupat

    BENGKALIS, - Satuan reserse Krimimnal Polres bengkalis kembali mengamankan satu tersangka tindaka pidana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Dusun Tanjung samak

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.