• Home
  • Riau Raya
  • H. Zukri : DPRD Provinsi Riau Akan Panggil PT. Arara Abadi
Jumat, 29 November 2019 11:07:00

H. Zukri : DPRD Provinsi Riau Akan Panggil PT. Arara Abadi

PELALAWAN - Terkait Persoalan sengketa lahan antara masyarakat Dusun Sei Medang, Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan, dengan PT Arara Abadi, Wakil Ketua DPRD Riau H. Zukri memastikan DPRD Provinsi Riau akan memanggil pihak perusahaan untuk membantu menyelesaikan komplik permasalahan tersebut.

Pasalnya persoalan ini mencuat ketika warga dari Sei Medang dusun II dan III Desa Kesuma, Kecamatan Pangkalan Kuras mengadukan nasib ke Komisi II DPRD kabupaten Pelalawan, Senin (25/11/2019), Bahwa kebun kelapa sawit yang sudah berbuah dirobohkan mencapai 30 hektare oleh pihak perusahaan, warga dibuat tidak berdaya, Pasalnya pihak perusahaan menerjunkan tim pengaman di lapangan.

Ditengah-tengah komplik masyarakat dengan perusahaan tersebut, H. Zukri Wakil Ketua DPRD Provinsi riau menegaskan agar pihak perusahaan jangan semena-mena terhadap masyarakat.

Lebih lanjut H. Zukri memastikan DPRD Provinsi Riau akan memanggil pihak PT. Arara Abadi untuk membantu menyelesaikan komplik permasalahan tersebut.

"kita minta pihak perusahaan jangan semena-mena terhadap warga, dan jika masih ada pembabatan terhadap kebun warga, itu harap dihentikan hingga proses ini di selesaikan", Tegas H. Zukri.

"yah kita DPRD Provinsi Riau akan panggil pihak perusahaan PT. Arara Abadi, dalam waktu secepat mungkin kita akan mengatur jadwal pertemuannya, agar persoalan ini tidak berlarut-larut", tutur Bang Kri, sapaan akrab wakil rakyat ini.

H. Zukri menyampaikan juga ikut mendukung langkah Kapolres Pelalawan yang akan memfasilitasi pertemuan mediasi antara perusahaan dan masyarakat, kapolres pelalawan telah menemui warga dusun sei medang dan memastikan Perusahaan akan berhenti beroperasi terhadap lahan warga.

Berdasarkan pertemuan kapolres dan warga, 4 unit alat berat perusahaan telah disita oleh warga dan warga pun Menegaskan agar polres pelalawan dan DPRD Kabupaten maupun Provinsi secepatnya menyelesaikan persoalan ini. (bu/*).


Share
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Mematuhi Protokol Covid-19 Menjadi Point Penting Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020

    BENGKALIS, - Hal utama yang harus dipatuhi selama melanjutkan pelaksanaan tahapan pemilihan serentak tahun 2020 adalah mematuhi protokol kesehatan covid-19 yang nantinya akan me

  • 3 jam lalu

    Isdianto Ingin Penguatan Pendidikan Keagamaan di Sekolah

    KEPRI, PROVINSI, - Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto mengajak para ulama untuk berembuk memikirkan pendidikan penguatan keagamaan bagi anak-anak sekolah di Provinsi Kepri. Hasil

  • 4 jam lalu

    Isdianto Ingatkan Komunikasi Masyarakat, Agar Listrik Galang Terpenuhi

    KEPRI, PROVINSI, - Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto mengingatkan jajarannya untuk tidak menyumbat komunikasi masyarakat apalagi terkait pembangunan. Juga program dan kegiatan un

  • 6 jam lalu

    Hampir Punah, Nasib Rangkong Gading, Tak Henti jadi Target Buruan

    NUSANTARA, - Namanya, rangkong gading. Kalau di Kalimantan,  dikenal dengan nama enggang gading. International Union for Conservation of Nature (IUCN) memasukkan burung ini

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.