• Home
  • Riau Raya
  • HUT Kota Dumai ke-15 Dumai Berhasil Sukseskan Kegiatan Nasional
Selasa, 06 Mei 2014 16:40:00

HUT Kota Dumai ke-15 Dumai Berhasil Sukseskan Kegiatan Nasional

riauone.com, Kota Dumai, Ahad (27/4) melaksanakan upacara Hari jadi Kota Dumai ke-15 tahun 2014 di lapangan kantor Walikota Dumai di Baganbesar yang dihadiri seluruh SKPD, Forum Pimpinan Daerah, lurah, camat dan tokoh masyarakat.
 
Walikota Dumai, H. Khairul Anwar mengatakan bahwa Kota Dumai di usianya yang ke-15 tahun ini telah banyak melakukan pembenahan di berbagai bidang kehidupan baik Pemerintah, Pembangunan dan Kemasyarakatan, sehingga siap tampil sebagai pesaing baru bagi daerah-daerah lainnya di Provinsi Riau.
 
"Tampilnya Kota Dumai, diharapkan membawa bahtera pemerintahan dan percepatan pembangunan Kota Dumai, guna mensejahterakan masyarakat melalui peningkatan ekonomi dan perdagangan baik secara mikro maupun makro yang berdampak kepada peningkatan daya beli ekonomi masyarakat," katanya.
 
Menurut Khairul, peringatan hari jadi kali ini hendaknya bukan hanya kita jadikan peringatan dan sekedar mengenang masa lalu. Namun lebih dari itu, Walikota mengajak semua pihak agar memanfaatkan momen ini untuk kembali mengevaluasi atas perwujudan visi dan misi Kota Dumai.
 
"Saya mewakili Pemerintah Kota Dumai mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat menggali dan mengoptimalkan potensi yang kita miliki. Maka dari itu, ini momentum sangat baik untuk menjadi bahan intropeksi diri dari segi pembangunan," katanya saat memberikan kata sambutan.
 
Khairul juga menyempatkan diri memaparkan berbagai keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah, seperti keberhasilan pembangunan dibidang infrastruktur, pembanguanan dibidang pendidikan dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).
 
Tidak hanya itu saja, dari segi pembangunan bidang ekonomi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat juga disampaikan dalam pidatonya. Begitu juga dengan keberhasilan pembangunan dibidang sosial agama, pembangunan bidang kesehatan dan yang lainnya.
 
Ditambahkannya, dalam rangka mengenalkan Kota Dumai lebih luas lagi, maka pada bulan Mei 2014 akan menjadi Tuan Rumah Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dihadiri  Walikota seluruh Indonesia.
 
Untuk itu, sejalan dengan tema peringatan hari jadi kali ini yakni “Sempena Hari Jadi Kota Dumai Ke-15 Tahun 2014, Mari Kita Tingkatkan Laju Percepatan Ekonomi Berbasis Industri Guna Mendukung Pencapaian Tujuan Pelaksanaan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonsia ke-10 Tahun 2014 yang akan diselenggarakan pada bulan Mei 2014 mendatang.
 
Saat ini telah berbagai agenda nasional yang sukses dilaksanakan pemerintah mencakup, Harnus, Pekan Olahraga Nasional (PON) dan bulan depan Apeksi yang akan dihadiri oleh ribuan peserta seluruh Indonesia. (adv/humas pemko)
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.