Jumat, 10 April 2015 11:19:00

Ha.. BBM Naik, Harga Telur Turun?

telur ayam telur
MERANTI, RIAUONE.COM - Ha..!! Betapa terkejutnya masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti ketika mendengar telah terjadinya penaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) secara tiba-tiba yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Betapa tidaknya, mereka khawatir naiknya harga BBM akan memicu naiknya harga Sembako.
 
Dan hal itu terbukti, beberapa hari kemudian harga bahan pokok seperti beras, bawang, cabe, sayuran dan liannya pun langsung ikut naik. Namun, beda halnya dengan bahan pokok satu ini, yakni telur malah harganya mengalami penurunan sejak sekitar sebulan lalu.
 
Tidak diketahui perbedaan yang terjadi ini, namun masyarakat merasa sangat senang atas penurunan harga ini. Mereka juga sangat mengharapkan agar harga BBM bisa kembali diturunkan, agar harga-harga sembako lainnya bisa ikut mengalami penurunan.
 
Menurut Hendra, salah seorang pedagang Telur di Pasar Pagi Jalan Banglas, Selatpanjang Kota, ketika ditemui disaat melayani beberapa pembeli pada Jumat (10/4/2015) sore, penaikan harga telur ini tidak sepenuhnya dipacukan pada naiknya harga BBM, namun menurutnya hal itu bisa saja terjadi disaat harga pangan untuk ternak mengalami kenaikan, dan juga bisa karena keterlambatan dalam pengiriman.
 
"Harga telur pada mulanya berkisar antara Rp1.500 hingga Rp2.000 per butirnya kami jual. Alhamdulillah, saat ini sudah turun menjadi Rp1.100 per butir," akui Hendra.
 
Dikatakan juga oleh Hendra, bahwa untuk saat ini ketersediaan telur masih banyak di tempat dagangannya. Sebelumnya juga sempat mengalami minimnya ketersediaan telur dikarenakan habis untuk perayaan hari-hari besar.
 
"Kita sangat berharap agar harga BBM kembali bisa turun, sehingga harga sembako kembali bisa stabil. Jika tidak, masyarakat akan sangat merasa kualahan," harapnya. (mas)
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Hari raya Idul Adha Setwan Bengkalis Qurban 4 Ekor Sapi

    BENGKALIS, PARLEMEN,  - Hari raya Idul Adha 1441 H menjadi momentum istimewa setiap umat muslim untuk dapat saling berbagi dengan melakukan ibadah kurban.

    Untuk itu

  • satu minggu lalu

    Berita Uang, 6 Pecahan Rupiah Ini Tak Bisa Ditukar Lagi Tahun Depan

    NASIONAL, - Bank Indonesia (BI) menetapkan uang rupiah yang dicabut dan ditarik dari peredaran serta tak bisa digunakan pada 2021 mendatang. Berdasarkan situs resmi bi.go.id ada

  • 3 minggu lalu

    Pondok Pesantren Modern Aljauhar Persiapan Menggelar Belajar Daring

    DURI-Menghadapi tahun pelajaran (TP) 2020-2021,Pondok Pesantren Modern Aljauhar Duri,Riau melakukan persiapan giat pembelajaran daring (komunikasi net) untuk seluruh santrinya.<

  • 3 minggu lalu

    Sengaja Membakar Lahan Seluas 83 Ha, Jikalahari Laporkan PT Arara Abadi ke Polda Riau

    RIAU, PELALAWAN, - Sebagaimana yang pernah disampaikan kordinator Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) Made Ali SH kepada media beberapa hari lalu bahwa Jikalahari

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.