• Home
  • Riau Raya
  • Habiskan APBD Rp18 M, untuk Bayar THR ASN dan DPRD Dumai
Minggu, 10 Juni 2018 14:00:00

Habiskan APBD Rp18 M, untuk Bayar THR ASN dan DPRD Dumai

Loading...

RIAUONE.COM, DUMAI – Sebanyak Rp 18 miliar dana APBD Dumai digunakan untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ribuan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD kota Dumai.

Padahal, kebijakan pembayaran THR terhadap pegawai ASN merupakan kebijakan pemerintah pusat, namun dampaknya dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai TA 2018 sebesar Rp 18 milliar tersedot untuk pembayaran THR.

“Ini memang kebijakan pemerintah pusat tapi dananya kita yang mengeluarkan dari APBD. Sebenarnya memberatkan kita, apalagi ditengah kondisi keuangan kita yang sekarang ini,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dumai H Yufrizal kemarin.

Pembayaran THR sendiri sudah dilakukan, ribuan ASN serta 30 orang anggota DPRD Kota Dumai menerima THR tersebut.

“Besaran THR sesuai gaji pokok masing-masing dan jumlahnya tergantung golongan. Pembayaran tergantung pengajuan masing-masing SKPD yang pasti THR dibayarkan,” jelas Yufrizal.

Sementara untuk pembayaranya akan dilakukan melalui proses tranfer dari BPKAD ke rekening SKPD di Lingkungan Pemko Dumai. (KRN)

 

 

Share
Loading...
Berita Terkait
  • -2653 detik lalu

    Nyiur Tak Lagi Melambai

    Hamparan luas pohon-pohon kelapa menjadi pemandangan yang akrab bagi siapa saja yang berkunjung di Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. Luasnya perkebunan kelapa milik masy

  • 8 jam lalu

    Promosi obyek wisata, Disbudparpora Bengkalis Taja Festival Budaya Bahari 2018

    BENGKALIS, RIAU, - Acara Festival Budaya Bahari Daerah Pantai Selatbaru tahun 2018 berjalan dengan lancar dan sukses meskipun di tengah hujan gerimis,  Acara yang dipusatka

  • 8 jam lalu

    Sebanyak 22 Peserta ikuti Program PKW 2018

    BENGKALIS, ? Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Seroja Bengkalis mengadakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) jenis keterampilan tata rias pengantin gaun panjang.

  • 8 jam lalu

    Kodim 0303 Bengkalis Bangun WC untuk Masyarakat Kurang Mampu

    BENGKALIS, - Kodim 0303 Bengkalis kembali memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu, kali ini Kodim 0303 Bengkalis membangun WC

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.