• Home
  • Riau Raya
  • Hanya Berselang Tujuh Jam, Polsek Kuala Cenaku Amankan Pelaku Curanmor
Rabu, 03 Desember 2014 06:24:00

Hanya Berselang Tujuh Jam, Polsek Kuala Cenaku Amankan Pelaku Curanmor

curanmor. ilustrasi
Loading...
riauonecom, Rengat, Inhu, - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuala Cenaku berhasil mengamankan tersangka pencurian sepeda motor (curanmor) berinisial FC (28), warga Desa Pekantua, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil. Penangkatan terhadap tersangka FC ini dilakukan hanya berselang sekitar 7 jam dari laporan yang diterima Polsek Kuala Cenaku dari korban curanmor.
 
“Laporan curanmor yang diterima Polsek Kuala Cenaku pada hari Senin (1/12), sekitar pukul 12.00 Wib dan langsung dilakukan pengembangan. Kemudian pada pukul 19.00 Wib, pelaku sudah berhasil diamankan bersama barang bukti,” ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres Inhu Ipda Yarmen Djambak, Rabu (3/12).
 
Dijelaskan Yarmen, curanmor tersebut dialami pelajar SMKN 1 Kuala Cenaku bernama Siska Desila (18). Peristiwa ini berawal ketika Siska pergi ke sekolah sekitar pukul 07.30 Wib menggunakan sepeda motor jenis Suzuki FU 150 BM 6804 VD dan memarkirkan sepeda motor tersebut di pinggir jalan sekolahnya.
 
Namun ketika keluar ruangan kelas, sekitar pukul 10.15 Wib, Siska Desila tidak lagi melihat sepeda motor yang diparkirnya tersebut. Padahal saat diparkir, sepeda motor dalam keadaan stang terkunci. Siska kemudian berupaya mencari pada sejumlah tempat disekitar lingkungan sekolah, namun sepeda motor tersebut tidak ditemukan. “Korban sempat panik dan akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kuala Cenaku, sekitar pukul 12.00 Wib,” tutur Yarmen.
 
Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek Kuala Cenaku AKP Ahmad Prihatin beserta anggota Reskrim Polsek Kuala Cenaku langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil mengidentifikasi pelaku curanmor berinisial FC, warga Desa Pekantua yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir.
 
Setelah mengetahui identitas pelaku, Kapolsek bersama anggotanya langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku di rumahnya, Dusun Tuah Sakti Desa Pekantua sekitar pukul 19.00. Selain pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Suzuki FU 150 dengan Nopol yang sudah sempat diganti.
 
“Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Kuala Cenaku guna pengembangan lebih lanjut,” terangnya seraya menyebutkan, saat diamankan tersangka tidak melakukan perlawanan. (isc/roc/net)
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.