• Home
  • Riau Raya
  • Harga CPO Dunia Naik, Sawit Riau ikut Naik Pekan Ini
Kamis, 26 November 2020 06:49:00

Harga CPO Dunia Naik, Sawit Riau ikut Naik Pekan Ini

PEKANBARU - Harga kelapa sawit periode 25 - 01 November mengalami kenaikan pada setiap kelompok umur kelapa sawit dengan jumlah kenaikan terbesar terjadi pada kelompok umur 10 - 20 tahun sebesar Rp 71.89/Kg atau mencapai 3.41 dari harga minggu lalu.

Kepala dinas perkebunan Riau, Zulfadli mengatakan, dengan kenaikan tersebut harga pembelian sawit petani untuk periode satu minggu kedepan naik menjadi Rp 2.181.87/Kg. Kenaikan harga TBS ini disebabkan oleh faktor internal dan faktor eksternal.

"Untuk faktor internal, kenaikan harga TBS periode ini dengan persentase yang sedikit disebabkan oleh terjadinya kenaikan harga jual CPO dan kernel dari beberapa perusahaan yang menjadi sumber data," kata Zulfadli usai pelaksanaan rapat penetapan harga kelapa sawit di kantor Dinas Perkebunan Riau, Rabu (25/11/2020).

Untuk harga jual CPO, PTPN V mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 178,00/kg, Sinar Mas Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 287,70/Kg, PT. Astra Agro mengalami kenaikan harga sebesar Rp. 37,00/kg, PT. Asian Agri Group mengalami kenaikan harga sebesar Rp 148,52/Kg.

"Sementara dari faktor eksternal, naiknya harga minggu ini karena harga kontrak pengiriman Februari di Bursa Malaysia Derivatif Exchange menguat 1,4% ke level RM 3.410/ton. Harga CPO kini sudah berada di level tertingginya dalam delapan tahun setengah terakhir," jelasnya. (MCR/*) 

Share
Berita Terkait
  • 3 tahun lalu

    Semalam, Harga CPO Malaysia Berkisar RM2.550-2.620 per Ton

    BISNIS, – Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia diperkirakan kembali menguat di kisaran RM2.550-2.620 per ton. Itu karena adanya potensi kenaikan pe
  • 3 tahun lalu

    Kenaikan Harga CPO Terhambat Penguatan Kurs Ringgit Malaysia

    BISNIS,  – Penguatan kurs ringgit Malaysia sebesar 1,74% dalam empat hari terakhir ini mengurangi minat para investor asing terhadap minyak sawit mentah (crude p
  • 3 tahun lalu

    Harga CPO Berpotensi Turun Akibat Terpangkasnya Ekspor Malaysia

    INDUSTRI, – Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) dibuka naik pada perdagangan Senin (21/08/2017) pagi ini setelah mengalami kenaikan harga
  • 4 tahun lalu

    Jelang Ramadhan, Harga CPO Menguat Terbatas

    JAKARTA, -- Harga minyak kelapa sawit atau CPO diprediksi mengalami peningkatan terbatas akibat bertumbuhnya permintaan seiring dengan momen Ramadhan.
     
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.