• Home
  • Riau Raya
  • Hari Ini, Bupati Herliyan Resmikan Pengoperasian PDAM Unit Rupat di Batu Panjang
Selasa, 23 Desember 2014 11:40:00

Hari Ini, Bupati Herliyan Resmikan Pengoperasian PDAM Unit Rupat di Batu Panjang

bupati bengkalis herliyan saleh mandi safar di Rupat 17-12-14
riauonecom, BatuPanjang, Rupat, Bengkalis, - Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, siang ini, Selasa (23/12/14), akan meresmikan dimulainya pengoperasian PDAM Unit Rupat di Kelurahan Batu Panjang, Kecamatan Rupat.
 
Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri menjelaskan, hari ini ada dua agenda kegiatan Bupati Bengkalis. Pertama mengikuti panen raya pagi di Teluk Belanga, Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu.
 
" Usai mengikuti panen raya pagi di Desa Bukit Batu, bupati langsung bertolak menuju Rupat untuk meresmikan PDAM Unit Rupat di Batu Panjang", jelas Johan, seraya mengatakan panen raya padi dijadwalkan dimulai pukul 08.00 WIB pagi ini.
 
PDAM Unit Rupat di Batu Panjang ini, kata Johan, akan disuplai air baku dari Waduk Tandon. " Waduk dengan lebar 20 meter, panjang 360 meter dan ke dalaman 2,5 meter ini berkapasitas sekitar 16.000 meter kubik", kata Johan mengutip data PDAM Bengkalis.
 
Mengenai dana  pembangunannya, ujarnya, hampir mencapai Rp12 milyar. Untuk insfrastruktur distribusi utama yang terdiri dari instalasi pengolahan air (IPA) dan intake air baku dibangun melalui dana APBN, masing-masing dari kegiatan Pengembangan Kinerja Pengelolaan Air Minum  (PKPAM) Rp3 miliar, dan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) sebesar Rp4,8 miliar.
 
" Sedangkan untuk jaringan skunder atau tertier melalui anggaran dari APBD termasuk penalangan dari Pemkab Bengkalis melalui Program Australian Government Overseas Aid Program (AusAID) untuk sambungan rumah (SR) ke 300 pelanggan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bengkalis dengan total anggaran mencapai Rp4 miliar," , kata Johan. (zar/hms)
Share
Berita Terkait
  • 23 jam lalu

    Pimpinan DPRD Inhu Suwardi Ritonga Peduli Bantu Korban Kebakaran di Desa Sungai Akar

    RIAUONE, Inhu - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), H. Suwardi Ritonga SE  mengunjungi warga yang mendapat musibah kebakaran rum

  • 2 minggu lalu

    Sulit-nya Membayar Pajak PBB di Negeri-ku

    DUMAI, - Adalah Heni (29), salah satu rakyat jelata yang ikut antrian bayar pajak bumi dan bangunan (PBB) di Bank Riau Kepri Dumai, lama menunggu Heni pun bertanya ke petugas. "

  • 2 minggu lalu

    Greenpeace: Para Pemasok Asia Pulp & Paper Masih Buka Gambut dan Bikin Kanal

    LINGKUNGAN, NASIONAL, - PT Bumi Mekar Hijau (BMH), PT Bumi Andalas Permai (BAP) dan PT Arara Abadi (Arara), perusahaan pemasok maupun anak usaha Asia Pulp and Paper, Sinar Mas G

  • 2 minggu lalu

    Plt Gubernur Isdianto Ajak Anak Disiplin dan Bersabar

    KEPRI, PROVINSI, - Plt Gubernur Kepri H. Isdianto mengajak anak-anak Kepri untuk bersama-sama displin terhadap protokol kesehatan. Seperti rajin mencuci tangan setelah beraktivi

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.