• Home
  • Riau Raya
  • Herliyan : Rupat Sudah Punya PDAM Seharga Rp18,8 M, Masyarakat diminta Sama-sama Menjaganya
Selasa, 23 Desember 2014 18:21:00

Herliyan : Rupat Sudah Punya PDAM Seharga Rp18,8 M, Masyarakat diminta Sama-sama Menjaganya

H Herliyan Saleh meninjau PDAM Rupat di Batupanjang, Kecamatan Rupat, Selasa (23/12/14).
riauonecom, BatuPanjang, Rupat, Bengkalis, roc, - Air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang berdampak langsung kepada kesejahteraan fisik, sosial, dan ekonomi masyarakat yang dibutuhkan secara berkelanjutan.
 
Ketersediaan air bersih sangat penting, karena penggunaannya bukan saja untuk konsumsi rumah tangga, tetapi juga untuk berbagai kebutunan lainnya. Karena pentingnya kebutuhan air bersih, maka pembangunan infrastruktur penyediaan air minum bagi masyarakat dijadikan salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Bengkalis”, jelas Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh.
 
Herliyan mengatakan itu ketika meresmikan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis Unit Rupat di Batupanjang, Selasa (23/12/2014). Selain Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis Nova Novianti, ikut mendampingi Herliyan pada peresmian PDAM Unit Rupat di Jln Kampung Jawa Kelurahan Batupanjang itu, diantaranya Kadis Pekerjaan Umum HM Nasir.
 
Dikatakan Herliyan,  sejak beberapa tahun lalu, di sejumlah kecamatan dilakukan pembangunan unit baru, termasuk PDAM Unit Rupat di Batupanjang ini. Satu-satunya yang belum dioperasikan PDAM Unit Rupat Utara. “Dalam waktu dekat PDAM Unit Rupat Utara segera dioperasikan”, katanya.
 
Masih kata Herliyan, sebagaimana di kecamatan lain pembangunan PDAM Unit Rupat merupakan bukti keseriusan dan salah satu bentuk realisasi jaminan pelayanan oleh Pemkab Bengkalis untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Khususnya melalui pemenuhan kebutuhan air bersih.
 
Kepada masyarakat Rupat, Herliyan berpesan agar berpartisipasi aktif menjaganya. Menggunakan air bersih sesuai keperluan. Secepatnya memberi tahu petugas bila terjadi atau mengetahui adanya kerusakan instalasi. Dan satu hal yang juga tidak kalah penting, katanya, membayar rekening tagihan tepat waktu.
 
“Jaga PDAM Unit Rupat ini dengan sebaik-baiknya, karena sesungguhnya keberadaannya milik masyarakat Rupat”, ujar Herliyan.
 
Sedangkan kepada petugas PDAM Herliyan berpesan untuk seantiasa menjaga kualitas air agar sepanjang waktu sesuai standar. Kemudian, mempersiapkan pelayanan untuk masyarakat yang rumahnya belum terlayani secara langsung.
 
“Segera sediakan mobil tanki sehingga masyarakat yang memerlukan namun  belum terlayani melalui instalasi langsung ke rumah, tetap dapat dilayani dengan baik”, pesannya seraya berharap seluruh kapasitas pelanggan yang dapat dilayani PDAM Unit Rupat ini segera dapat dimanfaatkan amsyarakat.
 
Sementara Direktur PDAM Kabupaten Bengkalis menjelaskan, investasi untuk pembangunan PDAM Unit Rupat ini sekitar Rp. 18,8 milyar yang bersumber dari  APBN dan APBD Kabupaten Bengkalis.
 
Katanya, debit air PDAM Unit Rupat sebesar 20 liter/detik. “Dengan debit air tersebut jumlah pelanggan yang dapat dilayani sebanyak 1.600 pelanggan,” ujar Nova Novianti seraya mengatakan untuk Rupat Pemkab Bengkalis memberikan bantuan sambungan secara gratis untuk sekitar 300 pelanggan. (zar/roc).
Share
Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Warga Desa Airpanas Merasa Resah Sering Kehilangan Uang Dan Kerap Mendapat Uang Palsu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Warga Desa Airpanas, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu merasa resah disebabkan sering kehilangan uang tanpa ada adanya jejak masuknya pencuri, da

  • 6 bulan lalu

    Pimpinan DPRD Asal Rupat Mengawal Proses Musrenbang

    Rupat, PARLEMEN, - Wakil Ketua I Syahrial dan wakil ketua II Kaderismanto mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Rupat yang diadakan di Kantor Camat

  • 6 bulan lalu

    Dalam Musrenbang Kecamatan Rupat Utara terima alokasi dana Rp73 miliar

    BENGKALIS, RUPAT, - Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, mendapatkan alokasi dana untuk pembangunan infrastruktur dari Pemkab Bengkalis sebesar Rp73,73 miliar pada 2020.<

  • 6 bulan lalu

    Satreskrim Kembali Ungkap Pelaku Karhutla di Desa Titiakar Rupat

    BENGKALIS, - Satuan reserse Krimimnal Polres bengkalis kembali mengamankan satu tersangka tindaka pidana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Dusun Tanjung samak

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.