• Home
  • Riau Raya
  • Humas dan Protokoler Kuansing gelar Orientasi Kehumasan dan Jurnalistik, Bersama Wartawan
Kamis, 14 Desember 2017 14:45:00

Humas dan Protokoler Kuansing gelar Orientasi Kehumasan dan Jurnalistik, Bersama Wartawan

Kabag Humas Muradi sebelah kiri Ketua PWI Kuansing Isi Susianto sebelah Kanan Penasehat PWI Riau Said Mustafa Husin dalam acara itu.
Loading...
KUANSING,-  Kegiatan Desiminasi Program Kerja Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi mengambil Tema " Dengan Pers Sehat, Bangun Nagori, yang di Taja bagian Humas Pemkab Kuansing Kamis ( 14/12/2017) di objek wisata Guruh Gemurai Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik Kuansing.
 
Kabag Humas Setda Kuansing Drs.Muradi, M.Si  menyampaikan dalam acara orientasi kehumasan dan Jurnalistik, di hadapan para wartawan hampir 30 orang yang bertugas di wilayah Kuansing menyampaikan peran pers dalam mensukseskan pembangunan cukup penting, selain sebagai pilar ke empat dalam pembangunan juga berperan dalam menyampaikan informasi hasil pembangunan yang telah di capai Pemerintah Daerah. 
 
Senada dengan Kabag Humas Muradi kasubag antar media Antoni Suryadinata, ST,M,Eng mengatakan Orientasi Kehumasan dan Jurnalistik sengaja di taja untuk memberikan pembekalan bagi para jurnalis di Kuansing  dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik katanya. " Wartawan perlu di berikan penyegaran dan bekal serta membangun tali silaturahmi khusunya dengan Humas Pemkab Kuansing," jelasnya.
 
Kerjasama yang baik antara  Insan pers dan Humas Pemkab Kuansing, ikut menjadi penentu keberhasilan pembangunan Daerah ungkapnya. khususnya untuk penyebarluasan informasi program kerja Pemerintah Daerah baik yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.
 
Bagian kehumasan Setda Kuansing mengharapkan dari kegiatan ini dapat tercipta hubungan silaturahmi yang baik sesama insan pers dan  Pemkab Kuansing. Tercipta keakraban di tengah tengah insan pers dan hubungan silaturahmi yang baik terutama dengan Pemerintah Daerah ujarnya.
 
Yang tak kalah pentingnya dengan tema yang diambil hari ini " dengan pers sehat, bangun nagori, tema ini menurut Antoni cukup dalam makna nya, karena apabila pers sehat, baik insan pers, maupun pemberitaan pemberitaan yang berimbang dan berkualitas tentu akan menghasilkan produk pembanguan yang bermanfaat bagi masyarakat harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, seorang wartawan senior yang juga penasehat PWI Riau Said Mustafa Husin menuliskan dalam sebuah makalah,  " menuju Pers sehat untuk membangun Negeri, Kemerdekaan Pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat dan menjadi unsur yang sangat penting dalam negara demokrasi. Untuk menuju pers sehat kita harus mengacu pada kaedah kaedah jurnalistik. 
 
" Dalam UU nomor 40 tahun 1999 wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik mendapatkan perlindungan dalam mencari menyimpan, serta mempublikasikan sebuah berita, informasi dengan selalu menjaga etika profesi yang  tertuang dalam kode etik jurnalistik. " kode etik jurnalistik ini adalah landasan moral wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik katanya.
 
" Dalam menjalankan tugas jurnalistik wartawan harus pula selalu menguji informasi, memberitakan secara berimbang, tidak mencampur fakta dan opini yang menghakimi dan menerapkan asas praduga tak bersalah pungkasnya. (ijk).
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.