• Home
  • Riau Raya
  • IDI Kuansing Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 110, sekaligus adakan Simposium
Selasa, 22 Mei 2018 17:59:00

IDI Kuansing Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia ke 110, sekaligus adakan Simposium

Loading...
KUANSING, -  Peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke 110 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kuantan Singingi mengadakan simposium yang berjudul " Clinical Update ini Daily Practice," Acara ini merupakan salah satu sarana update ilmu kedokteran untuk seluruh anggota IDI Cabang Kuantan Singingi.
 
Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kuantan Singingi Dr. Noviendri D,Sp.OG melalui Penanggung Jawab Acara Dr. Yurmalina,Sp.A,M.Biomed Selasa (22/5/2018) di ruang serbaguna rumah makan sederhana Teluk Kuantan, menyampaikan Simposium ini diikuti oleh 95 orang Dokter yang bertugas di Kuantan Singingi.
Turut hadir dalam acara Simposium tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kuantan Singingi, Dr.Reza Tjahyadi, dan puluhan Dokter lainnya yang bertugas dan mengabdi di Kuantan Singingi.
 
Melalui kegiatan ini menurut Dr. Yurmalina,Sp.A.M Biomed  diharapkan para peserta dapat meningkatkan ilmu kedokteran terbaru, sehingga akan dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di lingkungan Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Selain itu,  Dr.Yurma yang juga merupakan Dokter Spesialis Anak di RSUD Teluk Kuantan dan Rumah Sakit Milano Ini, menyampaikan Materi simposium kali ini mengupas berbagai macam persoalan terkait kesehatan. 
Ada delapan materi Simposium yang dikupas dalam acara tersebut diantaranya, " Diagnosa dan tata laksana kejang demam, oleh Dr. Atik Juniarsih, M.Sc.Sp.A, selanjutnya " Diagnosis dan tata laksana stroke di sampaikan oleh Dr. Locie,Sp.S, kemudian " Tata laksana benda asing pada mata, oleh Dr. Iwan Djasananda,Sp. M, selanjutnya lagi, Diagnosis dan tata Laksana Steven Johnson syndrom, oleh Dr. Nurhayati, M.Kes.Sp.KK
 
Materi yang tak kalah pentingnya menurut Dr.Yurma, yaitu " Diagnosis dan Tata Laksana pendarahan Postpartum, oleh Dr. Yulpetropala,Sp.OG, dilanjutkan lagi materi Prinsip Diagnosis dan Penatalaksanaan Pneumatoraks Traumatik, oleh Dr. David Parulian Sirait,Sp.B, selanjutnya Tata Laksana DM Ketika Puasa  oleh Dr. Juliamsef,Sp.PD, dan terakhir Kagawat Daruratan THT oleh Dr. Risdawati,Sp.THT- KL." ungkap Dr. Yurmalina,So.A M Biomed.
 
Melalui kegiatan Simposium ini penyajian materi disampaikan secara praktis  tidak hanya berdasarkan guideline yang ada saat ini, tapi juga berdasarkan evidence - based medicine dan penelitian penelitian dalam ilmu kedokteran, satu hal yang tak kalah pentingnya membangun silaturahmi diantara  Dokter di Kuantan Singingi. (ind/*).
 
 
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.