• Home
  • Riau Raya
  • Idap Kanker Payudara stadium 4 Khairani Warga Kelurahan Sungai Apit Butuh Bantuan Biaya Berobat
Senin, 18 Mei 2020 16:52:00

Idap Kanker Payudara stadium 4 Khairani Warga Kelurahan Sungai Apit Butuh Bantuan Biaya Berobat

RIAUONEcom, Siak, Sungai Apit, - Khairani (34) Anak dari rosmiati warga Kelurahan Sungai Apit Kecamatan Sungai Apit,Kabupaten Siak saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Dia didiagnosa dokter mengidap kanker payudara dan sudah memasuki fase stadium empat.

Saat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Pekanbaru Hingga saat ini, Khairani sudah beberapa kali melakukan kemoterapi di rumah sakit tersebut.

Alumni SMA N 1 Sungai Apit tahun 2008 ikut berpartisipasi menggalangkan bantuan buat pasien agar bisa meringankan beban keluarga. Dalam hal ini disampaikan pekada awak media bertujuan agar bisa membuka hati kita sebagai manusia untuk saling membantu sesama umat dibukan suci romadhan ini kita begerak buat membantu meringankan beban keluarga. Ucap Untung Prayitno salah seorang alumni SMA N 1 sungai apit yang sekarang menjabat sebagai Kepala Kampung Parit 1/2.

Meski berobat menggunakan BPJS Kesehatan, tapi masih banyak kebutuhan lain, seperti menebus obat di luar karena tidak tersedia di rumah sakit, dan juga kebutuhan keluarganya di sana.

"Sakitnya sudah lama. Mulai tahu kakak kami ini mengidap penyakit kanker itu 2018 lalu, saaat itu kakak kami masih bisa beraktivitas. Mulai sakit parahnya itu akhir 2018, itu payudara bagian kanan," ujar Abdulrahman, adik Khairani Senin (18/5/2020).

Kemudian pada 2019 lalu dilakukan operasi sampel. Menurutnya, sejak itu pasien sering keluar masuk rumah sakit guna pengobatan, hingga saat ini masih belum ada alternatif pengobatan terkait kekurangan dana buat pengobatan.

"Sekarang posisi kakak kami mau melakukan kemo RS umum pekanbaru, Tapi kondisinya kurang baik dan masih kekurangan dana jadi belum bisa kita upayakan," Kata adik beliau Rahman

Masih dari keterangan Rahman, untuk makan minum keluarga yang mengurus pasien, selain itu juga untuk menebus obat pasien yang hampir Rp 1 juta sekali tebus, sedangkan keluarga tergolong kurang mampu hanya petani dan saat ini tidak bekerja karena mengurus pasien.

"Memang pasien pakai BPJS, tapi kan keluarga disana yang menunggu pasien kan juga butuh makan. Mau beli obat diluar rumah sakit juga perlu biaya juga, kan ada obat yang tidak tersedia di rumah sakit, itu sudah sering belinya," katanya.

Karena kondisi keluarga yang serba kekurangan, dirinya berharap uluran tangan para dermawan untuk meringankan biaya pengobatan kakaknya tersebut. Bahkan menurutnya, pihak keluarga sudah menyampaikan ke pemerintahan kecamatan agar disampaikan ke Bupati, tapi hingga saat ini belum juga ada informasinya.

Keterangan keluarga kepada awak media mengharapkan bantuan dari donatur yang bersedia membantu mengurangkan beban keluarga.

Kami minta uluran tangan kepada Bapak Bupati Siak, Bapak Anggota Dewan dan Pejabat Pemerintah lainnya.

Untuk menyalurkan bantuan bisa menghubungi no kontak person
082174763732 (An Yeli )
081267308790 (Fitriani)
085271434229( si'as)
Salurkan bantuan anda melalui
7117058977 BSM An Yeli Sofiana
1162122655 bank riau An fitriana
542601009882533 bank bri an Asmawati. (V/*).


Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.