• Home
  • Riau Raya
  • Ikuti Pameran Tingkat Nasional, Stand Bengkalis Raih Terbaik I
Senin, 14 Mei 2018 06:25:00

Ikuti Pameran Tingkat Nasional, Stand Bengkalis Raih Terbaik I

Loading...
BATAM, - Kabupaten Bengkalis kembali meraih prestasi gemilang sebagai stand terbaik I dalam ajang “Gelar Produk UMKM/IKM dan Investasi Daerah 2018” yang dilaksanakan pada 10–13 Mei di Mega Mall Batam Center, Batam.
 
Stand Kabupaten Bengkalis menampilkan perpaduan konsep produk unggulan daerah dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan peluang investasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Bengkalis.
 
Stand Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadi stand terbaik I dari 40 peserta se-Indonesia, disusul Stand Kabupaten Bantul terbaik II dan Stand Provinsi Kalimantan Utara terbaik III.
 
Pelaksana tugas kepala DPMPSP Kabupaten Bengkalis, Indra Gunawan mengatakan tujuan keikutsertaan Kabupaten Bengkalis pada ajang pameran untuk mempromosikan potensi Kabupaten Bengkalis dari segi produk unggulan Industri Kecil Menengah (IKM) serta kerajinan dan peluang investasi.
 
“Juara I ini diraih karena kerja sama yang terintegrasi dari Organisasi Perangkat Daerah terkait dengan melibatkan peran serta Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Dekranasda Kabupaten Bengkalis,” ungkapnya.
 
Indra berharap, prestasi yang diraih dapat berimbas dengan semakin meningkatnya investasi di berbagai sektor potensial yang ada di Kabupaten Bengkalis, juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
 
Koordinator Pameran DPMPSP Kabupaten Bengkalis, Wan Syafrida mengungkapkan, juara I ini diraih karena design stand Kabupaten Bengkalis sangat menarik, terlihat dari segi eksterior maupun interior. Selain itu materi pameran sesuai dengan tema UMKM dan investasi daerah.
 
“Stand Bengkalis menampilkan produk yang sangat bagus dari Dekranasda Kabupaten Bengkalis seperti Tanjak, kain tenun lejo serta miniatur sampan layar dan makanan khas seperti manisan berbagai jenis buah-buahan dan lempuk durian. Disamping itu juga dilengkapi dengan brosur, pamflet, buku dan video peluang investasi dari DPMPSP. Tidak hanya itu knowledge, performance dan ketrampilan petugas pramustand dalam menjelaskan materi pameran juga menjadi salah satu penilaian”, paparnya. (dis/inf).
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.