Rabu, 26 November 2014 08:32:00

Ini Agenda Jokowi Hari ini Kunjungan ke Riau

presiden RI. (ist)
Loading...
riauonecom, Pekanbaru, - Rapat kordinasi persiapan kedatangan Presiden Jokowi di ruang rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Senin, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau Zaini Ismail bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto.
 
Hadir juga Kapolda Riau Brigjen Pol. Bambang Dolly Hermawan, perwakilan dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menjelaskan, TNI akan menyiapkan tiga helikopter.
 
“Dua helikopter Bell dan satu Super Puma. Langsung kita lakukan pengujian kelayakan (terbang heli), siang ini," katanya.
 
Sebanyak 3.900 personel gabungan TNI dan Polri akan bahu-membahu melakukan pengamanan. Termasuk dua satuan setingkat kompi (SSK) sudah diberangkatkan lebih dulu ke Meranti.
 
Hari ini, Rabu (26/11/2014), Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Riau untuk melihat kondisi bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan penanganan bencana yang rutin menerpa Riau dalam 17 tahun terakhir itu. Pesawat Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan mendarat di Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Noerjadin para Rabu siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu ia terbang dengan helikopter menuju Sungai Tohor, Kabupaten Kepulauan Meranti. Di tempat itu, Presiden akan berdialog dengan warga Meranti.
 
Setelah itu, Presiden Jokowi kembali terbang ke Pekanbaru, dengan rute melewati Pulau Padang di Kabupaten Kepulauan Meranti, kemudian Cagar Biosfer Giam Siak Kecil di Kabupaten Bengkalis dan Taman Nasional Tesso Nilo di Kabupaten Pelalawan.
 
Setiba di Pekanbaru, Presiden Jokowi tidak langsung terbang ke Jakarta. Ia akan blusukan terlebih dahulu ke Pasar Wisata Kota Pekanbaru atau yang dikenal juga dengan Pasar Bawah. (abu)
Share
Berita Terkait
  • 6 jam lalu

    Sidak ke Pelabuhan, Gubernur Nurdin : Saat Mudik Masyarakat Harus Nyaman

    KEPRI, TANJUNGPINANG, - Gubernur H Nurdin Basirun ingin memastikan musim mudik Lebaran tahun ini berjalan lancar. Pelayanan tahun ini harus semakin baik dari tahun-tahun sebelum

  • 11 jam lalu

    Partai Demokrat Teken Hasil Rekapitulasi KPU, BPN Menolak

    NASIONAL, POLITIK, - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak menandatangani hasil rekapitulasi perolehan suara tingkat nasional yang digelar Komisi

  • 13 jam lalu

    Sebanyak 281 anak Yatim dan Dhuafa Ikut Belanja Bareng Human Initiative Riau

    PEKANBARU, - Sebanyak 281 anak yatim dan dhuafa ikuti acara belanja bareng Human Initiative Riau yang adakan di dua lokasi yaitu mall SKA dan Plaza Citra Pekanbaru 18 - 19 Mei 2

  • kemarin

    Final, Prabowo menang di Riau dengan suara 61,26 persen, Jokowi 38,49 persen

    RIAU, POLITIK, -  Pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga Uno menang di seluruh daerah di Riau dengan perolehan suara 61,26 persen, dan mengungguli Joko Wi

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.