Rabu, 26 November 2014 08:32:00

Ini Agenda Jokowi Hari ini Kunjungan ke Riau

presiden RI. (ist)
riauonecom, Pekanbaru, - Rapat kordinasi persiapan kedatangan Presiden Jokowi di ruang rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Senin, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Riau Zaini Ismail bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto.
 
Hadir juga Kapolda Riau Brigjen Pol. Bambang Dolly Hermawan, perwakilan dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres) dan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto menjelaskan, TNI akan menyiapkan tiga helikopter.
 
“Dua helikopter Bell dan satu Super Puma. Langsung kita lakukan pengujian kelayakan (terbang heli), siang ini," katanya.
 
Sebanyak 3.900 personel gabungan TNI dan Polri akan bahu-membahu melakukan pengamanan. Termasuk dua satuan setingkat kompi (SSK) sudah diberangkatkan lebih dulu ke Meranti.
 
Hari ini, Rabu (26/11/2014), Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Riau untuk melihat kondisi bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan penanganan bencana yang rutin menerpa Riau dalam 17 tahun terakhir itu. Pesawat Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan mendarat di Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Noerjadin para Rabu siang, sekitar pukul 12.00 WIB. Setelah itu ia terbang dengan helikopter menuju Sungai Tohor, Kabupaten Kepulauan Meranti. Di tempat itu, Presiden akan berdialog dengan warga Meranti.
 
Setelah itu, Presiden Jokowi kembali terbang ke Pekanbaru, dengan rute melewati Pulau Padang di Kabupaten Kepulauan Meranti, kemudian Cagar Biosfer Giam Siak Kecil di Kabupaten Bengkalis dan Taman Nasional Tesso Nilo di Kabupaten Pelalawan.
 
Setiba di Pekanbaru, Presiden Jokowi tidak langsung terbang ke Jakarta. Ia akan blusukan terlebih dahulu ke Pasar Wisata Kota Pekanbaru atau yang dikenal juga dengan Pasar Bawah. (abu)
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Sejarah Ketupat, Sajian Lebaran di Indonesia yang Sudah Ada Sejak Abad ke-15

    SEJARAH, - Sepiring ketupat yang disantap bersama opor atau lauk lainnya menjadi hidangan 'wajib' saat Hari Raya Lebaran tiba.

    Rupanya ketupat sudah ada semenjak

  • 2 minggu lalu

    Nono Patria Menjenguk, Beginilah Kondisi Aisyah Dan Ananda Rifa Sekarang

    RIAUONE.COM - Kondisi Aisyah Nabila Syafitri bayi umur 6  bulan yang menderita cairan dikepala sebesar kelapa yang melebihi besar

  • 3 minggu lalu

    Polsek Ujungbatu Gandeng Komunitas Pelajar Peduli Bagikan Masker Untuk Pengguna Jalan Raya

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Polsek Ujungbatu kerjasama dengan Komunitas Pelajar Peduli Dari Desa Ngaso membagikan masker sebanyak 200 helai untuk pengguna jalan dan masyarakat yan

  • 3 minggu lalu

    Lhoo Baru turun, Iuran BPJS Kesehatan Naik Lagi Mulai 1 Juli 2020, Lebih Mahal

    NASIONAL, - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk menaikkan iuran BPJS Kesehatan lagi nyaris 2 kali lipat dari posisi saat ini. Keputusan ini dilakukan tak lama setelah

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.