• Home
  • Riau Raya
  • Ini Alasan Seluruh Kepala Daerah di Riau Deklarasikan Dukungan Kepada Jokowi-Ma'ruf Amin
Kamis, 11 Oktober 2018 02:04:00

Ini Alasan Seluruh Kepala Daerah di Riau Deklarasikan Dukungan Kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Loading...
Pekanbaru - Seluruh Kepala Daerah di Riau, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Syamsuar dan Edy Natar Nasution memberikan dukungan penuh kepada pasangan Calon Presiden dengan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin kembali memimpin Indonesia untuk periode kedua kalinya. Dukungan tersebut di deklarasikan disalah satu hotel berbintang bersama Relawan Projo (Pro Jokowi) Rabu (10/10/2018).
 
Acara deklarasi ini dipimpin Syamsuar selaku Gubernur Riau terpilih. Teriakan pendukung berulang kali untuk dukungan Jokowi-Ma'ruf. Mereka ramai-ramai mengacungkan satu jari sebagai tanda dukungan politik ke Jokowi-Amin di Pilpres 2019 mendatang.
 
Adapun yang menjadi alasan mengapa seluruh Kepala Daerah termasuk Gubernur dan Wagub terpilih mendukung pasangan Capres Jokowi-Ma'arif Amin tertuang dalam isi deklarasi dibacakan langsung oleh Syamsuar.
 
"Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 dinamika yang berlangsung di Provinsi Riau menyebabkan munculnya berbagai pandangan dan sikap masyarakat terhadap pemerintah hari ini. Munculnya pandangan dan sikap tersebut adalah bagian dari proses pendewasaan demokrasi yang tidak bisa dihindari. 
 
Selanjutnya kami mencermati, bahwa kepemimpinan Bapak Ir H Joko Widodo saat ini, berpihak pada kepentingan rakyat dan telah menunjukkan keberhasilan pembangunan, untuk itu perlu dilanjutkan kepemimpinanya dalam waktu lima tahun yang akan datang.
 
Maka dengan ini, Gubernur terpilih dan Wakil Gubernur terpilih, berserta 12 Kepala Daerah Kabupaten /Kota se Provinsi Riau mendukung sepenuhnya, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024."
 
Setelah membaca deklarasi, masing-masing Bupati dan Wali Kota se Riau membubuhkan tanda tangan surat dukungan tersebut. Hanya dua Bupati yang tidak hadir dicara ini, yaitu Bupati Pelalawan M Harris dan Bupati Inhu Yopi Ariyanto. Namun keduanya disebut sudah sepakat memberikan dukungan kepada Jokowi-Amin. (**ton)
 
 
 
 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.