• Home
  • Riau Raya
  • Ini Pendapat Alpasirin Tentang Wacana Bupati Rohul Mengganti Julukan "Negeri Seribu Suluk"
Kamis, 15 Juni 2017 06:42:00

Ini Pendapat Alpasirin Tentang Wacana Bupati Rohul Mengganti Julukan "Negeri Seribu Suluk"

SURYA PATRIANTO
Loading...
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Wacana Penggantian Nama Julukan Rokan Hulu dari "Negeri Seribu Suluk" menjadi "Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau” oleh Bupati Rokan hulu Suparman, S.Sos M.Si, mendapat Kritikan dari Alpasirin Alpa,S.Ip,M.Ip, anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 
 
Menurut Pandangan Alpasirin "Mungkin pak Bupati perlu. Merenungkan makna Negeri Seribu Suluk secara mendalam, karena peletakan nama tersebut merupakan konsensus secara bersama oleh para tokoh pendiri Rokan Hulu, Yang diletakan berdasarkan fakta sejarah. dan karakteristik filosofis masyarakat Rokan Hulu".
 
"Menurut hemat saya, bukan itu yang perlu dirubah, yang perlu dilaksanakan secepatnya adalah bagaimana menyusun strategi melakukan percepatan pembangunan dan menggerakkan sektor perokonomian masyarakat"pinta Alpasirin.
 
"Dengan jumlah APBD yang tersedia, 1,4 Triliyun, segera direalisasikan saja dengan bentuk Pembangunan Infrastruktur, seperti Mengganti jembatan yang Rusak, perbaikan jalan,dan lain lain yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh masyarakat".Tambahnya.
 
"Realisasikan saja janji janji saat kampanye kemarin, agar rakyat akan merasa senang, telah menikmati hasil kerja Bupati Rokan Hulu Suparman yang selama 1 tahun ini sudah berjalan "Pungkas Anggota Dewan Dari Fraksi Nasdem Dapil I.
 
Sedangkan menurut pendapat Orang Nomor 1 Di Rohul, Suparman, saat berpidato di Masjid Nasional Islamic Center, berdasarkan 3 Alasan, Dirinya mewacanakan mengganti Julukan untuk Rokan Hulu tersebut Menjadi "Negeri Suluk Berpusako Nan Hijau" itu. 
 
Pertama, julukan Negeri Seribu Suluk yang selama ini disandang Rohul, dinilai tidak realistis lagi dengan jumlah Surau Suluk yang ada di Rohul. Pasalnya, seribu suluk tidak sesuai menggambarkan jumlah Surau Suluk yang ada di Rohul yang jumlahnya hanya 135 surau suluk.
 
Kedua, Julukan Negeri Seribu Suluk belum menggambarkan seluruh potensi yang ada di Rohul. Karena, selain Suluk, Rohul juga memiliki pusaka sejarah yang selama ini kurang dikenal oleh masyarakat luas.
 
Dan alasan yang Ketiga, Lanjutnya, wacana tersebut didasari karena Rohul memiliki potensi alam yang luar biasa, dimana daerah ini masih memiliki hutan yang harus dilestarikan. Disamping begitu luasnya daerah perkebunan di daerah ini. Diharapkan dengan jargon baru tersebut, dapat memotivasi seluruh masyarakat Rohul untuk terus melestarikan alam.
 
Ketua LAMR Rohul, H. Zulyadaini.walau mendukung perubahan itu, Namun menyarankan, sebelum Wacana itu diwujudkan, Zulyadaini meminta Pemkab Rohul agar terlebih dahulu memusyawarahkannya dengan Tokoh Pendiri Rohul, Tokoh adat dan tokoh masyarakat, agar tidak terjadi Pro dan kontra. Pasalnya, Julukan negeri seribu suluk itu, merupakan hasil konsensus dan kesepakatan seluruh tokoh Rohul saat Rohul dimekarkan 17 Tahun yang silam.(Sur)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Korban Tenggelam Di Sungai Rokan, Telah Ditemukan Di Ngaso Dalam Keadaan Telungkup Mengambang

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Pencarian Orang tenggelam di Sungai Rokan, menghentikan pencariannya setelah korban tenggelam sudah ditemukan pada pukul 8:30 WIB Jumat (18/5
  • 4 hari lalu

    ISIS Klaim Dalang Serangan Maut di Mapolda Riau

    JAKARTA - Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengklaim
  • 4 hari lalu

    Agung Korban Tenggelam Di Sungai Rokan Pada Saat Balimau Belum Ditemukan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Korban tenggelam pada acara mandi balimau di sungai Rokan, hingga saat ini (Kamis sore, 17/5/2018) belum ditemukan oleh team pencari dari Basarnas
  • 5 hari lalu

    Terkait Serangan Teroris, Begini Laporan Kapolda Riau kepada Kapolri

    RIAUONE.COM, PEKANBARU - Pagi ini, Rabu (16/5/2018), Mapolda Riau Jalan Sudirman, Pekanbaru diserang sekelompok orang diduga teroris. Terjadi baku tembak dan saling kejar a
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.