• Home
  • Riau Raya
  • Jalan Desa Silam-Pulau Gadang akan Diaspal Hot Mix
Jumat, 10 April 2015 10:49:00

Jalan Desa Silam-Pulau Gadang akan Diaspal Hot Mix

alat berat jalan
RIAUONE.COM, BANGKINANG, KAMPAR, - Kabar gembira bagi masyarakat yang biasa melewati ruas jalan Desa Silam, Kecamatan Kuok - Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, sebab dalam tahun ini ruas jalan yang sering dikeluhkan mengalami kerusakan itu akan diperbaiki bahkan akan diaspal hotmix.
 
Rencana perbaikan dan pengaslapan hotmix itu diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Kampar Indra Pomi, ST kepada Kamparkab, Kamis (9/4/2015). Jika tak ada kendala, perbaikan jalan Silam-Pulau Gadang itu akan dikerjakan dalam waktu dekat. Perbaikan jalan ini akan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat.
 
"Itu (Jalan Silam-Pulau Gadang red) sedang tender, pemenangnya tak berapa lama akan mulai kerja," ungkap Indra. Namun Indra mengakui berapa jarak jalan dan lebar jalan yang akan diaspal hot mix tersebut. 
 
Indra menambahkan, masyarakat pengguna ruas jalan tersebut harap bersabar karena Pemkab Kampar telah memberikan perhatian untuk ruas jalan ini. 
 
Seperti diberitakan di beberapa media, ruas jalan Silam-Koto Masjid ini banyak yang mengalami kerusakan terutama di tanjakan Bukit Keramat yang terdapat lobang cukup dalam di tengah tanjakan yang menyebabkan banyak mobil terutama yang membawa muatan terjebak di tengah tanjakan dan tak jarang pula ada mobil yang terpaksa disandarkan ke tebing tanjakan untuk menghindari masuk jurang di sisi sebelah kanan arah dari Koto Masjid menuju Silam.
 
Jalur ini terlihat cukup padat karena banyak pengendara memilih jalur ini karena jarak tempuh yang lebih pendek bila dibandingkan melewati Desa Merangin Kecamatan Kuok apabila hendak dari arah Sumbar ke Kabupaten Rokan Hulu atau sebaliknya. (*).
*kamparkab
Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Ini Lho 5 Potensi Kerusakan Mobil Akibat Jarang Dipakai Selama PSBB

    NASIONAL, - Berbagai komponen berpotensi rusak jika mobil lama mangkrak selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini sedang dilaksanakan di berbagai daerah gara-gara

  • 4 bulan lalu

    Corona Mewabah, Tapi Kegiatan Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya Instructure Jalan Terus

    BENGKALIS, Bathin Solapan - Walaupun Corona Mewabah dan menggerogoti APBN APBD di negeri ini, selain anggaran pekerjaan yang mengumpulkan orang banyak juga sangat rentan menular

  • 4 bulan lalu

    GAS Distribusikan Paket Sembako "Berharap Covid-19 Cepat Berlalu"

    BENGKALIS, DURI, - Sabtu (4/4) sekira pukul 09.30 WIB relawan Gerakan Antar sedekah (GAS), secara simbolis dilepaskan ketua umum GAS, Muhammad Sobri dan dua anggota DPRD Kabupat

  • 5 bulan lalu

    Hunian Hotel dan Wisatawan Turun Tajam, Hotel Bintan Beri Diskon Hingga 60 Persen

    KEPRI, BINTAN - Okupansi hotel di Bintan, Kepulauan Riau, turun drastis menyusul pandemi penyakit infeksi virus corona tipe baru. Tak sedikit hotel yang meresponsnya dengan meng

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.