• Home
  • Riau Raya
  • Jalan Penghubung Pendalian - Rokan, Kondisinya Sudah Banyak Mengalami Kerusakan
Sabtu, 14 Desember 2019 11:11:00

Jalan Penghubung Pendalian - Rokan, Kondisinya Sudah Banyak Mengalami Kerusakan

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Jalan Lintas antara Desa Airpanas dengan Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan Hulu, dikhawatirkan akan mengalami longsor dan amblas, Sabtu (14/12/2019).


Curah hujan yang cukup tinggi mempengaruhi kondisi jalan penghubung antara Kecamatan Rokan IV Koto dengan Kecamatan Pendalian IV Koto, tepatnya di dekat Sungai Tolang, jalan aspal tersebut mengalami retak dan penurunan sekitar 20 CM.


Berdasarkan laporan penggunaan jalan, Kuswanto yang hampir setiap hari melintas jalur tersebut dari desa Airpanas menuju Kantor PT. Masuba Citra Mandiri (MCM) Desa Pendalian.


Kuswanto mengkhawatirkan kondisi jalan tersebut, Aspalnya mengalami retak retak dan kondisi tanah menurun hingga kedalaman sekitar 20 CM.


"Jika kendaraan yang melintas dengan membawa muatan berat, ditakutkan mobil tersebut terbalik, karena kondisi jalan hampir separuh jalan mereng, dan retak," Jelas Kuswanto.


Dikatakan juga oleh Kuswanto bahwa retaknya jalan aspal itu memang sudah agak lama terlihat, namun akhir akhir ini setelah curah hujan cukup tinggi, Retaknya makin melebar dan juga mengalami penurunan kondisi aspal.


Kuswanto berharap kepada instansi pemerintah atau dinas terkait yaitu pihak Pekerjaan Umum (PU) untuk segera memperhatikan dan meninjau, sebelum jalan aspal tersebut bertambah parah kondisinya, apalagi jalan satu satunya penghubung antara Kecamatan Pendalian IV Koto dengan Kecamatan Rokan IV Koto yang terdekat.


Dari penelusuran Awak media Riauone.com kondisi jalan penghubung antara Kecamatan Rokan IV Koto dengan Kecamatan Pendalian IV Koto sudah banyak yang mengalami kerusakan dibeberapa titik, jalan aspal pecah, berlubang, retak dan kondisi jalan aspal menurun.***(SURYA)


Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    TRC Perlindungan Perempuan Dan Anak Riau, Serahkan Bantuan Sosial Kepada Rica

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Riau memberikan bantuan Sosial Berupa Sembako dan Uang kepada Rica Maria Simatupang (31)

  • 2 bulan lalu

    Seorang Warga Desa Pendalian Meninggal Di RS Tandun, Hasil Rapid Test Positif

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Seorang warga Desa Pendalian, Kecamatan Pendalian IV Koto, Rokan hulu, Meninggal dunia pada minggu pagi sekira pukul 07.00 Wib di Rumah sakit umum Tand

  • 2 bulan lalu

    Sambut HUT Bhayangkara Ke 74 Polsek Ujungbatu Goro Di Masjid Al Muhajirin Desa Pematang Tebih

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kapolsek Ujungbatu Polres Rokan Hulu AKP. Amru Hutauruk SH pimpin langsung kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayang

  • 2 bulan lalu

    Menyongsong New Normal, Tim Kukerta Relawan Covid-19 UNRI Ikut Lakukan Sweeping di Pasar Rokan.

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM -Dalam rangka menyambut pelaksanaan new normal khususnya di Keca

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.