• Home
  • Riau Raya
  • Jelang HUT Ke-73 RI, Bupati Himbau Semarakkan Bulan Kemerdekaan
Rabu, 08 Agustus 2018 07:21:00

Jelang HUT Ke-73 RI, Bupati Himbau Semarakkan Bulan Kemerdekaan

Loading...
BENGKALIS – Dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Kemerdekaan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menghimbau kepada pihak terkait termasuk masyarakat untuk berperan aktif dalam menyemarakkan perayaan bulan Agustus sebagai Bulan Kemerdekaan.
 
Himbauan ini disampaikan melalui Surat Edaran, nomor 003.1/UM/310/2018, tanggal 30 Juli 2018. Surat Edaran ini, sebagai tindaklanjut dari Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor: B-486/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2018 tanggal 11 Juli 2018
 
Diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis, Johansyah Syafri, Senin 6 Agustus 2018, mengatakan surat edaran dikirimkan kepada instansi perangkat daerah, ketua lembaga, yayasan, paguyuban, organisai keagamaan dan kemasyarakatan, pimpinan instansi vertikal, BUMN dan BUMD serta swasta.
 
Dalam surat edaran itu, Bupati Amril Mukminin, menghimbau agar memasang spanduk dengan tema dan logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018. Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini juga menghimbau para Camat agar menggerakkan pastisipasi masyarakat dalam menyemarakkan Bulan Kemerdekaan yang disinergiskan dengan Asian Games XVIII tahun 2018 dengn berbagai kegiatan.
 
Selain memasang bendera, warga juga dihimbau untuk memasang umbul-umbul, serta dekorasi dan hiasan lainnya yang bisa menyemarakkan lingkungan sekitar. Disamping itu juga spanduk-spanduk dan baliho yang berisikan pesan-pesan kemerdekaan, perjuangan, gotong royong dan lain sebagainya.
 
Selain berbagai kegiatan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, Bupati mengintruksikan untuk memasang umbul-umbul dan mengibarkan bendera Merah Putih di halaman depan rumah masing-masing dari pukul 06.00 WIB s/d 18.00 WIB.
 
“Kita juga meminta para camat agar menyampaikan hal ini ke kepala desa/lurah dan pihak-pihak swasta di kecamatan masing-masing. Tak kalah pentingnya, mendorong kreativits masyarakat dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan ini,” ujar Amril
 
Seperti diketahui, pada bulan Agustus 2018 juga dilaksanakan perhelatan Asian Games XVIII, mulai 18 Agustus s/d 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang, untuk itu Bupati Amril meminta seluruh instansi pemerintah, vertikal atau lembaga swasta lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama turut menyemarakkan even berlevel Asia tersebut. (INF/rul).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.