• Home
  • Riau Raya
  • Jelang Lebaran, Pengunjung Datang ke Kota Pekanbaru Meningkat 15 Persen
Rabu, 13 Juni 2018 01:17:00

Jelang Lebaran, Pengunjung Datang ke Kota Pekanbaru Meningkat 15 Persen

Salah satu mal di Kota Pekanbaru.
Loading...
RIAUONE.COM, PEKANBARU - Menjelang hari raya Idul Fitri warga Pekanbaru dan luar Pekanbaru memanfaatkan waktu untuk berbelanja. Akibatnya terjadi peningkatan kunjungan ke beberapa pusat perbelanjaan. 
 
Kondisi ini pun membuat macet beberapa titik jalan di Kota Pekanbaru, seperti di Jalan Sudirman Ujung dan Jalan Tuanku Tambusai di perempatan Mall SKA. 
 
Assiten I Setko Pekanbaru Azwan mengakui banyak penduduk yang datang ke Kota Pekanbaru dibandingkan yang keluar. Ia menyebut, saat berkoordinasi dengan pihak bandara, diketahui terjadi peningkatan dan lonjakan penumpang menuju Kota Pekanbaru dibandingkan keluar. 
 
"Bahkan lonjakannya hingga 15 persen. Ini sangat luar biasa jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” kata Azwan di Pekanbaru, Selasa (12/6/2018). 
 
Melihat fenomena yang tak biasa ini, Azwan menginginkan pelaku usaha dan OPD Pemko Pekanbaru bisa menangkap peluang. Salah satunya dengan inovasi yang bisa dibuat oleh instansi terkait seperti Dinas Pariwisata. 
 
"Mungkin juga dikarenakan cuti bersama tahun ini cukup panjang dan membuat lonjakan pengunjung datang ke Kota Pekanbaru,” katanya.
 
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah mengakui tiga hari terakhir terjadi peningkatan kunjungan ke Pekanbaru. Khususnya ke pusat-pusat perbelanjaan.
 
Berdasar data yang diterima Dinas Pariwisata dari pihak mal, jumlah kunjungan ke mal naik empat kali lipat dibandingkan hari biasa. Terlebih lagi dengan perang diskon antar mal menjelang lebaran membuat masyarakat lokal bahkan luar kota berbondong-bondong ke Pekanbaru. 
 
“Dengan meningkat jumlah wisatawan dari luar sebagai ajang wisata bisa meningkatkan pendapatan asli daerah Kota Pekanbaru,” imbuhnya.*hrc
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.