• Home
  • Riau Raya
  • Juni 2015 Pemkab Kampar Bertekad Swasembada Sejumlah Komodi
Jumat, 16 Januari 2015 18:16:00

Juni 2015 Pemkab Kampar Bertekad Swasembada Sejumlah Komodi

jalan rusak di Tapung Kampar
riauonecom, Kampar, - Jika tak ada kendala, pada bulan Juni 2015 mendatang Pemerintah Kabupaten Kampar bertekad untuk mencapai swasembada sejumlah komoditas sehingga suatu desa sudah bisa memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa harus bergantung kepada desa tetangga dan daerah lainnya.
 
Hal itu disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer saat menyampaikan pengarahan pada acara rapat koordinasdi penuntasan program zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah-rumah  kumuh serta sosialisasi program swasembada pangan di Kabupaten Kampar yang diadakan di Aula Kantor Bupati Kampar kemarin.
 
Jefry juga berharap, setelah program pemerintahannya berjalan beberapa tahun maka pada akhir 2016 mendatang angka kemiskinan di Kabupaten Kampar berharap berakhir tahun 2016.  
 
Pada pertengahan tahun ini, Pemkab Kampar bertekad untuk mencapai swasembada bawang merah, cabe, sayur mayur, daging, ikan dan telor. "Tentunya ini tidak mudah kita capai, salah satu caranya adalah dengan membentuk kelompok setiap komoditas di desa dan kecamatan," imbuhnya. 
 
Agar masyarakat tidak lagi bergantung dan membeli komoditas tersebut dari desa tetangga, maka kepala desanya dapat melakukan pembinaan. Mantan anggota DPRD Riau itu juga minta masyarakat membentuk kelompok tani di desanya. 
 
"Ini untuk meningkatkan kemakmuran, jika setiap desa sudah swasembada otomatis Kabupaten Kampar telah swasembada,” imbuhnya lagi. Selanjutnya Pemkab Kampar akan menilai setiap desa berkaitan rumah mana saja yang sudah menanam komoditas-komoditas tersebut diatas. (hms).
 
Sumber : Suara Kampar
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bupati Rohul H Sukiman Lantik Dan Kukuhkan Pejabat Eselon II Pemkab Rohul

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman melantik 8 orang pejabat Eselon II serta mengukuhkan Jabatan bagi 8 Orang Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah (

  • 4 bulan lalu

    Pemkab Rokan Hulu Mendapat Penghargaan Tingkat Nasional Tentang Percepatan, Penetapan Dan Penegasan Batas Desa

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mendapat Penghargaan Tingkat Nasional Tentang Percepatan Penetapan dan Penegasan Batas Desa dari Dirjen bina Pemerintah

  • 4 bulan lalu

    Bupati H. Sukiman Membuka Acara Bursa Inovasi Desa Cluster 1 Tahun 2019

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman Membuka Acara Bursa Inovasi Desa (BIS) Cluster 1 Tahun 2019 Di Gedung Lembaga Kerapatan Adat Ujungbatu pada hari K

  • 4 bulan lalu

    11 negara ikuti Festival Perahu Naga Kampar Riau

    NASIONAL, RIAU, -  Atlet dayung dari 11 negara meramaikan kejuaraan internasional perahu naga bertajuk “Kampar International Dragon Boat Festival” (KIDBF) 2019 di Danau Rus

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.