• Home
  • Riau Raya
  • Juni 2015 Pemkab Kampar Bertekad Swasembada Sejumlah Komodi
Jumat, 16 Januari 2015 18:16:00

Juni 2015 Pemkab Kampar Bertekad Swasembada Sejumlah Komodi

jalan rusak di Tapung Kampar
riauonecom, Kampar, - Jika tak ada kendala, pada bulan Juni 2015 mendatang Pemerintah Kabupaten Kampar bertekad untuk mencapai swasembada sejumlah komoditas sehingga suatu desa sudah bisa memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa harus bergantung kepada desa tetangga dan daerah lainnya.
 
Hal itu disampaikan oleh Bupati Kampar H Jefry Noer saat menyampaikan pengarahan pada acara rapat koordinasdi penuntasan program zero kemiskinan, zero pengangguran dan zero rumah-rumah  kumuh serta sosialisasi program swasembada pangan di Kabupaten Kampar yang diadakan di Aula Kantor Bupati Kampar kemarin.
 
Jefry juga berharap, setelah program pemerintahannya berjalan beberapa tahun maka pada akhir 2016 mendatang angka kemiskinan di Kabupaten Kampar berharap berakhir tahun 2016.  
 
Pada pertengahan tahun ini, Pemkab Kampar bertekad untuk mencapai swasembada bawang merah, cabe, sayur mayur, daging, ikan dan telor. "Tentunya ini tidak mudah kita capai, salah satu caranya adalah dengan membentuk kelompok setiap komoditas di desa dan kecamatan," imbuhnya. 
 
Agar masyarakat tidak lagi bergantung dan membeli komoditas tersebut dari desa tetangga, maka kepala desanya dapat melakukan pembinaan. Mantan anggota DPRD Riau itu juga minta masyarakat membentuk kelompok tani di desanya. 
 
"Ini untuk meningkatkan kemakmuran, jika setiap desa sudah swasembada otomatis Kabupaten Kampar telah swasembada,” imbuhnya lagi. Selanjutnya Pemkab Kampar akan menilai setiap desa berkaitan rumah mana saja yang sudah menanam komoditas-komoditas tersebut diatas. (hms).
 
Sumber : Suara Kampar
Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Bupati Rohul Salurkan Bantuan 100 Juta Untuk Pembangunan Masjid Al Ghufron Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Pembangunan Masjid Al Ghufron yang berlokasi tidak jauh dari Stadion M. Djamin Kelurahan Ujungbatu, dibangun

  • satu bulan lalu

    Update: Rohul Total PDP 27 orang, 3 Orang Meningal, 13 Dirawat, 11 Orang Telah Sembuh

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Perkembangan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Rokan Hulu pada hari ini bertambah 9 Orang, pada tanggal 25 April total PDP tercatan 18 Or

  • 2 bulan lalu

    Kabar Gembira..!! Satu Satunya Pasien Positif Covid-19 Di Rohul Dinyatakan Sudah Sembuh

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kasus satu satunya orang Pasien positif terpapar virus corona atau Covid-19 diwilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Agus Sutjiono alias AS umur 56 tahun

  • 2 bulan lalu

    Beredar Kabar Penutupan Pabrik Kelapa Sawit, Bupati Rohul Membuat Surat Edaran Untuk Tetap Buka.

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Mencermati beredarnya isu yang berkembang ditengah masyarakat dan berita dibeberapa media online tentang akan adanya penutupan pabrik minyak kelapa saw

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.