Sabtu, 09 Februari 2019 10:39:00

KPU Meranti gelar Sosialisasi Pemilu 2019

riauone,com, MERANTI, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti gelar Sosialisasi Pemilu 2019 bersama Media Massa di Ballroom Afifa, Jalan Banglas, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (08/02/19).

Tampak hadir, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Meranti Abu Hamid, Sekretaris KPU Meranti Erdison, Komisioner KPU Meranti Divisi  dari bidang SDM dan Parmas Yusli, Komisioner KPU Meranti dari bidang Teknis Sandra, Ketua Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Kepulauan Meranti Defrianto, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti Ahmad Yuliar, Sekretaris Perkumpulan Wartawan Republik Indonesia Bersatu (PWRI-B) Kabupaten Kepulauan Meranti Dedi Yuhara Lubis dan Puluhan Wartawan yang ada di Meranti.

Dalam sambutannya, Abu Hamid mengatakan "Media sangat berperan penting dalam menyebarkanluaskan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu media harus membuat pemberitaan yang berimbang, dengan maraknya berita-berita bohong atau hoax ini tentunya peran media itu sangat penting dalam menyikapinya." Ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Yuliar juga mengatakan "Berita-berita bohong atau hoax ini sangat merugikan kita, karena selain merugikan diri sendiri juga akan merugikan media tempat bekerja, berita hoax ini biasanya mudah beredar di media sosial facebook, oleh karena itu media harus bisa menyikapi persoalan ini agar tidak menyebarlauskan hoax akan tetapi dituntut untuk membuat pemberitaan yang berimbang," katanya.

Tidak ketinggalan, Yusli juga mengatakan ""Kita harap dengan dilaksanakan kegaiatan sosialisasi ini rekan-rekan wartawan bisa semakin memahami dalam upaya mensukseskan pemilu 2019," harapnya. (And).

Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.