• Home
  • Riau Raya
  • KPU Pasang APK Pilgubri di Dumai, Dipasang di Lima Kecamatan
Selasa, 20 Maret 2018 20:25:00

KPU Pasang APK Pilgubri di Dumai, Dipasang di Lima Kecamatan

Loading...
DUMAI-, Tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Riau (Pilgubri) terus bergulir. Di kota Dumai sendiri, penyelenggara Pikada Dumai telah memasang Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah loksi
 
Ketua KPU Kota Dumai Darwis S.Sy menjelaskan, pihaknya sedang melakukan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan peserta Pilkada Riau  di kota Dumai. Untuk baleho dipasang di lima kecamatan, sedangkan umbul-umbul di pasang di seluruh (tujuh) kecamatan di kota Dumai.
 
Anggota KPU Kota Dumai bersama anggota Panwaslu Kota Dumai dan jajarannya terpantau sedang memasang baleho 2018 di Jalan Air Bersih depan kantor Lurah Telukbinjai Kecamatan Dumai Timur. Belaho dari empat pasangan calon Pilgubri Nampak terpasang rapi di lokasi itu
 
“Ya benar, kami se dang melakukan pemasangan APK peserta Pilkada di kota Dumai. Untuk baleho dipasang di lima kecamatan di kota Dumai minus kecamatan Dumai Kota dan Medagkampai, namun umbul-umbul didirikan di seluruh kecamatan di kota Dumai,” kata Darwis kepada Selasa (20/3/18) kemarin.
 
Sementara Ketua Panwalu Kota Dumai Suprapto membenarkan bahwa baliho empat calon Peserta Pilkada Riau dipasang di lima kecamatan di kota Dumai, minus Dumai Kota dan Kecamatan Medangkampai. Namun untuk umbul-umbul dipasang di seluruh kecamatan di kota Dumai.
 
Panwaslu kota Dumai kata Suprapto, tetap memantau dan mengawasi pelaksanaaan tahapan pemilu Kepala Daerah Serentak di kota Dumai. Tak terkecuali pemasangan APK tetap mendapat pengawasan di Panwaslu Kota Dumai. “Kami tetap melakukan pegawasan di lapangan,” tegas Suprapto secara terpisah   
 
Seperti dirilis sebelumnya  KPU Provinsi Riau telah  menetapkan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan  jadwal untuk masa kampanye bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.
 
Menindaklanjuti itu, KPU Dumai juga sudah melakukan rapat koordinasi bersama instansi terkait diantaranya Kepolisian, Kodim, Satpol PP, Panwas, dan Kesbangpol tentang usulan tempat sebagai titik kampanye, serta titik pemasangan APK diKota Dumai. (JON/*).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.