• Home
  • Riau Raya
  • Kabupaten Indragiri Hulu Sudah Salurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera
Rabu, 03 Desember 2014 06:39:00

Kabupaten Indragiri Hulu Sudah Salurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera

Walikota Dumai tinjau penyaluran PSKS. (hms)
Loading...
riauonecom, Rengat, Inhu, - Sebanyak 12.117 rumah tangga sasaran di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan memperoleh dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dari pemerintah. pekan kemarin, penyaluran dana PSKS di Kabupaten Inhu sudah mencapai 70 persen.
 
“Sesuai target pemerintah, penyaluran dana PSKS kepada rumah tangga sasaran harus tuntas hingga Selasa (2/12). Tetapi bagi rumah tangga sasaran yang belum sempat datang ke Kantor Pos untuk menerima dana tersebut, kita masih tetap bisa melayani,” ujar Kepala Kantor Pos Rengat, Sajarwo, Minggu (30/11).
 
Dijelaskan Sajarwo, penyaluran dana PSKS untuk 14 kecamatan di Kabupaten Inhu sudah dimulai sejak awal pekan kemarin. Penyaluran dilakukan oleh seluruh kantor Pos terdekat dan ditargetkan dapat terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan.
 
“Kantor Pos Rengat membawahi dua wilayah yakni Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuantan Singingi. Bahkan pada Minggu (30/11) ini, penyaluran dana PSKS untuk Kabupaten Kuansing tetap dilaksanakan,” jelasnya.
 
Ditambahkan Sajarwo, PSKS merupakan tindak lanjut program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang digulirkan sebelumnya. Sehingga jumlah rumah tangga sasaran penerima PSKS di Kabupaten Inhu sama dengan penerima BLSM. “Kalau pun terjadi perubahan data, lebih disebabkan karena pindah tempat tinggal atau ada yang meninggal dunia,” tuturnya.
 
Sedangkan besaran dana PSKS yang diterima tiap rumah tangga sasaran senilai Rp 200 ribu per bulan. Untuk saat ini, tiap rumah tangga sasaran akan menerima senilai Rp 400 ribu karena terhitung dua bulan, yakni November dan Desember 2014. (isc/roc)
Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Sembilan parpol tak lapor identitas lengkap penyumbang dana kampanye

    NASIONAL, -  Badan Pengawas Pemilu RI menemukan sembilan partai politik peserta Pemilu 2019, tidak melaporkan identitas penyumbang dana kampanyenya secara lengkap.

    Te

  • 3 minggu lalu

    Kabupaten Bintan Surganya Tambang Bauksit

    KEPRI, BINTAN, Selamat datang di Bintan, satu dari lima kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau.

    Negeri berjuluk Segantang Lada itu tidak hanya terkenal dengan keindahannya,

  • 4 minggu lalu

    Mewujudkan Pelalawan Makmur, Kabupaten Pelalawan Terapkan Program dan Inovasi Teknologi Pertanian

    PELALAWAN, riauone.com - Kabupaten Pelalawan melalui Keputusan Menteri Pertanian Nomor : 380 Tahun 2016 sampai saat ini ditetapkan sebagai kawasan pengembangan Padi dan juga kaw

  • 3 bulan lalu

    Gubernur Kepri Tinjau Pasar Ikan Tarempa

    KEPRI, ANAMBAS, - Gubernur H Nurdin Basirun yakin keberadaan pasar tradisional masih memiliki daya tarik yang tinggi bagi masyarakat. Untuk itu pasar harus mampu menjadi pengger

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.