• Home
  • Riau Raya
  • Kabupaten Indragiri Hulu Sudah Salurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera
Rabu, 03 Desember 2014 06:39:00

Kabupaten Indragiri Hulu Sudah Salurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera

Walikota Dumai tinjau penyaluran PSKS. (hms)
riauonecom, Rengat, Inhu, - Sebanyak 12.117 rumah tangga sasaran di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) akan memperoleh dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dari pemerintah. pekan kemarin, penyaluran dana PSKS di Kabupaten Inhu sudah mencapai 70 persen.
 
“Sesuai target pemerintah, penyaluran dana PSKS kepada rumah tangga sasaran harus tuntas hingga Selasa (2/12). Tetapi bagi rumah tangga sasaran yang belum sempat datang ke Kantor Pos untuk menerima dana tersebut, kita masih tetap bisa melayani,” ujar Kepala Kantor Pos Rengat, Sajarwo, Minggu (30/11).
 
Dijelaskan Sajarwo, penyaluran dana PSKS untuk 14 kecamatan di Kabupaten Inhu sudah dimulai sejak awal pekan kemarin. Penyaluran dilakukan oleh seluruh kantor Pos terdekat dan ditargetkan dapat terealisasi sesuai target yang telah ditetapkan.
 
“Kantor Pos Rengat membawahi dua wilayah yakni Kabupaten Inhu dan Kabupaten Kuantan Singingi. Bahkan pada Minggu (30/11) ini, penyaluran dana PSKS untuk Kabupaten Kuansing tetap dilaksanakan,” jelasnya.
 
Ditambahkan Sajarwo, PSKS merupakan tindak lanjut program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang digulirkan sebelumnya. Sehingga jumlah rumah tangga sasaran penerima PSKS di Kabupaten Inhu sama dengan penerima BLSM. “Kalau pun terjadi perubahan data, lebih disebabkan karena pindah tempat tinggal atau ada yang meninggal dunia,” tuturnya.
 
Sedangkan besaran dana PSKS yang diterima tiap rumah tangga sasaran senilai Rp 200 ribu per bulan. Untuk saat ini, tiap rumah tangga sasaran akan menerima senilai Rp 400 ribu karena terhitung dua bulan, yakni November dan Desember 2014. (isc/roc)
Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Terkait 64 Kasek Mundur, Inspektorat Inhu : ada Dugaan Kepala Sekolah di Peras Oknum Penegak Hukum

    "Namun, di antaranya ada informasi bahwa mereka (kepala sekolah) dilakukan pemerasan oleh oknum dari penegak hukum. Ini merupakan informasi yang sangat berat"

    NASIONAL, -

  • 4 jam lalu

    Sebanyak 64 Kepala Sekolah di Riau ini Mengundurkan diri, Di peras Kelola dana BOS?

    RIAU, - Sebanyak 64 orang kepala sekolah menengah pertama (SMP) Negeri di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau mengundurkan diri.

    Kepala Inspektorat Inhu Boyke SitinjaK me

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Gas Anggarkan Rp135 Miliar untuk Proyek Pipa Gas BOB PT BSP Pertamina Hulu

    NASIONAL, RIAU, - Pertagas baru-baru ini menganggarkan investasi US$ 9,7 juta atau Rp135 miliar untuk pembangunan proyek pipa gas di BOB Siak Pusako, di Kabupaten Siak, Riau.&nb

  • satu bulan lalu

    IPHI Ingatkan Jangan Persulit Calon Jamaah Tarik Dana Haji

    NASIONAL, - Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) mengingatkan pemerintah tidak mempersulit ketika ada jamaah yang ingin mengambil kembali setoran haji.

    <
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.