• Home
  • Riau Raya
  • Kadin Dumai Sampaikan Nasib Pengusaha Lokal ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha
Kamis, 14 November 2019 16:23:00

Kadin Dumai Sampaikan Nasib Pengusaha Lokal ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha

DUMAI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai menyambangi Kantor Wilayah I Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan di Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut, Kadin Dumai menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan persaingan usaha di Kota Dumai.

Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini baru-baru ini mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti MoU antara KPPU dan Kadin Indonesia tentang kerjasama dalam rangka mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di lingkungan pelaku usaha. 

Disampaikan bahwa kondisi iklim usaha di Kota Dumai juga sedang tidak sehat. Dimana pengusaha lokal yang mulai terpinggirkan karena persaingan tidak sehat dilakukan perusahan industri besar di Kota Dumai, yaitu perusahaan-perusahaan besar, BUMN maupun swasta, telah mendirikan anak perusahaan yang telah menggantikan peran perusahaan lokal. 

Kunjungan yang dipimpin Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini dan rombongan disambut oleh Kepala Kanwil I KPPU Medan Ramli Simanjuntak. 

Menurutnya, ada beberapa hal pokok kerjasama Kadin Indonesia dan KPPU RI,  yaitu bidang pendidikan, advokasi dan konsultasi. Sinergi dan komunikasi yang intensif dan terbuka antar Kadin Dumai dan KPPU Wilayah I akan memberi kepastian bagi pelaku usaha bisnis, sehingga persaingan yang sehat akan tercipta. 

Sementara  Kepala Kantor KPPU Wilayah I Medan  Ramli Simanjuntak menyampaikan bahwa persaingan yang tidak sehat dimaksud adalah persengkongkolan yang dilakukan untuk memuluskan kepentingan kelompok atau orang tertentu sehingga mendapatkan peluang, ini sangat merugikan dalam dunia usaha. 

“Selanjutnya KPPU Wilayah I Medan juga akan melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi ke Kadin Dumai dalam waktu dekat,” ucap Zulfan. (*).

Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Turutserta Evakuasi Jenazah Korban Hanyut Di Sungai Rokan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Serma Muhar Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/Kpr turut serta dalam evakuasi penemuan korban hanyut di sungai Rokan pada hari Jumat (6/12/2019) sekitar

  • 4 jam lalu

    Jenazah Najwan Ditemukan Tak Jauh Dari Tempat Kejadian Hanyut di Sungai Rokan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Dihari Ke 3 jenazah Najwan (3) korban hanyut di Sungai Rokan akhirnya ditemukan oleh Team pencarian korban gabungan TNI, POLRI, BPBD Rokan Hulu (Rohul)

  • 6 jam lalu

    Danramil 13/Rkn Kodim 0313/Kpr Turun Langsung Melakukan Evakuasi Korban Longsor Di Desa Koto Ruang

  • 7 jam lalu

    Siaga Natal dan Tahun Baru 2020, PLN Tembilahan Gelar Pasukan dan Peralatan

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Managemen PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan beserta MB Jar. UP3 Rengat melaksanakan Gelar Pasu

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.