• Home
  • Riau Raya
  • Kadin Dumai Sampaikan Nasib Pengusaha Lokal ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha
Kamis, 14 November 2019 16:23:00

Kadin Dumai Sampaikan Nasib Pengusaha Lokal ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha

DUMAI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Dumai menyambangi Kantor Wilayah I Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Medan di Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut, Kadin Dumai menyampaikan beberapa hal terkait permasalahan persaingan usaha di Kota Dumai.

Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini baru-baru ini mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti MoU antara KPPU dan Kadin Indonesia tentang kerjasama dalam rangka mewujudkan iklim persaingan usaha yang sehat di lingkungan pelaku usaha. 

Disampaikan bahwa kondisi iklim usaha di Kota Dumai juga sedang tidak sehat. Dimana pengusaha lokal yang mulai terpinggirkan karena persaingan tidak sehat dilakukan perusahan industri besar di Kota Dumai, yaitu perusahaan-perusahaan besar, BUMN maupun swasta, telah mendirikan anak perusahaan yang telah menggantikan peran perusahaan lokal. 

Kunjungan yang dipimpin Ketua Kadin Dumai Zulfan Ismaini dan rombongan disambut oleh Kepala Kanwil I KPPU Medan Ramli Simanjuntak. 

Menurutnya, ada beberapa hal pokok kerjasama Kadin Indonesia dan KPPU RI,  yaitu bidang pendidikan, advokasi dan konsultasi. Sinergi dan komunikasi yang intensif dan terbuka antar Kadin Dumai dan KPPU Wilayah I akan memberi kepastian bagi pelaku usaha bisnis, sehingga persaingan yang sehat akan tercipta. 

Sementara  Kepala Kantor KPPU Wilayah I Medan  Ramli Simanjuntak menyampaikan bahwa persaingan yang tidak sehat dimaksud adalah persengkongkolan yang dilakukan untuk memuluskan kepentingan kelompok atau orang tertentu sehingga mendapatkan peluang, ini sangat merugikan dalam dunia usaha. 

“Selanjutnya KPPU Wilayah I Medan juga akan melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi ke Kadin Dumai dalam waktu dekat,” ucap Zulfan. (*).

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    New Normal, Pejuang Subuh Sungai Apit di Kukuhkan, Ini Harapan Alfedri

    RIAUONE.COM,SIAK- New Normal Bupati Siak Alfedri mengukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit, Sabtu (11/7/2020). Pengukuhan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat

  • 5 jam lalu

    Lagi, Alfedri Bupati Siak Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

    RIAUONE.COM,SIAK- Dengan masih merabaknya wabah Covid-19 di Indonesia, Bupati Siak Alfedri kembali ingatkan masyarakat Kabupaten Siak, khususnya di Kampung Benteng Hilir, untuk

  • 55 menit lalu

    Perihal Protokol Kesehatan untuk Pilkada, Pemprov Kepri Siap Fasilitasi

    KEPRI, PROVINSI, - Plt. Gubernur, H. Isdianto menerima Audensi Ketua KPU Provinsi Kepri Sriwati beserta rombongan bertempat di ruang kerja kantor Gubernur, Gedung A, lt.4 Dompak

  • 57 menit lalu

    Daerah Kabil dan Tanjung Berakit Masuk Usulan Baru Area Labuh Jangkar

    KEPRI, PROVINSI, - Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mengikuti rapat koordinasi pembahasan lanjutan area labuh jangkar serta usulan dua lokasi baru labuh jangkar

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.