• Home
  • Riau Raya
  • Kajati Riau, Dana Desa Dipegang Bendahara Bukan Dipegang Kepala Desa
Rabu, 07 April 2021 14:24:00

Kajati Riau, Dana Desa Dipegang Bendahara Bukan Dipegang Kepala Desa

BENGKALIS, MANDAU - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Jaja Subagja mengatakan, kalau ada orang Kajari (Kejaksaan Negeri Bengkalis) yang minta uang, laporan ke saya. 

Jaja Subagja mengatakan itu ketika memberikan materi pada Sosialiasi Kebijakan Pengelolaan Keuangsn Dana Transfer untuk Pemerintah Desa se-Kabupaten Bengkalis, Rabu, 7 April 2021.

Sosialisasi yang ditaja Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ini dilaksanakan di Surya Hotel Duri, juga dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti dan Sekretaris Daerah H. Bustami HY.

Dalam sosialisasi yang diikuti Kepala Desa dan Bendahara Desa se-Kabupaten Bengkalis itu, Jaja Subagja juga mengingatkan agar dana desa tidak dipegang oleh Kades, tapi oleh Bendahara Desa. 

"Kepala Desa tak boleh memegang dana desa. Kalau ada Kepala Desa laporkan, jangan takut," pesan Jaja. 

Kemudian, Jaja juga mengingatkan agar setiap dana desa yang dikeluarkan oleh Bendahara Desa, agar dibukukan dengan baik. Termasuk dana yang dipinjam Kades. 

"Kalau ada Kades yang pinjam uang, harus pakai kuitansi, harus bayar, dan harus ditagih sampai bayar" katanya. (DSK/RUL).

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Demi Percepatan Ekonomi, Januari 2020 Pemerintah Akan Cairkan Dana Desa 40%

    RIAUONE.COM, SIAK-  Pemerintah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) men

  • 2 tahun lalu

    Plt. Gubernur Kepulauan Riau: Kades Harus Mampu Kelola Dana Desa dengan Baik

    KEPRI, TANJUNGPINANG, - Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto menekankan kepada seluruh Kepala Desa yang ada di Kepri agar memanfaatkan dana desa sebaik-baiknya. Agar kedepan

  • 2 tahun lalu

    Presiden Apresiasi DPR yang Setujui Dana Desa Rp70 Triliun

    NASIONAL, - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Tahun 2019, di ruang sidang MPR. Pada kese

  • 2 tahun lalu

    Polres Bintan terus dalami Dugaan Korupsi Dana Desa Kukup, Delapan Staf Desa dan BPD diperiksa

    KEPRI, BINTAN - Penyidik Satreskrim Polres Bintan terus mendalami dugaan penyalahgunaan dana desa di Kukup Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

    Informasi

  • Komentar
    Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.