• Home
  • Riau Raya
  • Kapolres Inhu Agendakan Pertemuan Rutin dengan Jurnalis Rengat
Minggu, 11 Mei 2014 08:47:00

Kapolres Inhu Agendakan Pertemuan Rutin dengan Jurnalis Rengat

jurnalis. ilustrasi
riauone.com, Rengat, ROC – Kapolres Inhu AKBP Aris Prasetyo Indaryanto  menggelar coffee morning bersama sejumlah wartawan, Jumat (9/5) kemarin. Pertemuan ini  merupakan yang pertamakalinya sejak Kapolres menjabat Kapolres Inhu sekitar satu tahun lalu.
                     
Coffee morning ini merupakan ajang silaturahmi jajaran Polres Inhu dengan para wartawan. Suasana kopi morning terasa begitu akrab dan santai karena lokasinya mengambil tempat di sekitar parkiran Mapolres Inhu.
         
“Kami  berkeinginan coffee morning ini dapat dilaksanakan minimal setiap bulan. Bahkan kegiatan ini hendaknya masuk dalam agenda kegiatan bagian humas Polres,” ujar.
 
Dikatakan, wartawan merupakan mitra polisi, sehingga berbagai informasi dan keberhasilan penanganan kasus atau pun perkara harus disampaikan kepada masyarakat tanpa harus ditutupi. Hanya saja, informasi yang disampaikan perlu memuat data yang akurat.
 
Sehingga dengan informasi yang disampaikan media massa kepada masyarakat tidak menimbulkan salah pemahaman dan multy tafsir . “Apabila informasi ditutupi kepada media massa tentu akan menimbulkan pertanyaan lebih besar lagi di tengah masyarakat,” ungkap Kapolres.
 
Untuk itu, Kapolres mempersilahkan kepada masing-masing wartawan konfirmasi ke Polres Inhu melalui Kasubag Humas. Bahkan, ketika konfirmasi itu tidak dapat dilakukan dengan Kasubag Humas silahkan kepada pejabat terkait di Mapolres hingga Kapolsek.
 
Kapolres juga berharap, hendaknya hubungan silturrahmi Polres Inhu dengan wartawan yang bertugas di Inhu tetap terjaga dengan baik. Karena tanpa wartawan, Polres juga tidak dapat menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat.
 
Dalam acara itu wartawan Inhu menyambut baik kegiatan yangdilaksanakan Kapolres. Sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik dan lancar demi kelancaran menjalankan tugas masing-masing.”Kami menyambut baik kegiatan ini, yang dapat mempererat komunikasi wartawan dan Polres,”.
 
Hal sena juga disampaikan beberapa jurnalis lain, yang memberikan apresiasi pada kegiatan dimaksud. Dengan acara itu wartawan bias melakukan konfirmasi berita-berita yang terkait kasus yang tengah ditangani Polres. Apalagi sebagai wartawan dimedia harian, membutuhkan informasi yang cepat dan akurat, karena tuntutan tugas sebagai wartawan harian yang dikejar deadline.(ari)
 
Share
Loading...
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Kapolda Riau Pimpin Upacara Sertijab Kapolres Kampar

    PEKANBARU - Rabu pagi (27/11/2019) telah dilaksanakan Upacara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Kapolres Kampar dari AKBP Asep Darmawan SH, SIK kepada AKBP Mohammad Kholid SIK yan

  • 2 minggu lalu

    Dialihkan Untuk Peningkatan PAD, Komisi II Nilai RKA 2020 di Bapenda Inhu Konsumtif dan Ceremonial

    RIAUONE, Inhu - Senilai lebih kurang Rp16,8 milyar Rencana Anggaran Kegiatan (RKA) tahun 2020 pada Organnisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan pendapatan daerah (Bapenda) Kabupaten

  • 2 minggu lalu

    Harus ditutup, Alfamart dan Indomaret Dinilai Pengaruhi Eksistensi UMKM di Inhu

    RIAUONE, Inhu - Ada beberapa catatan penting terhadap kegiatan pemerintah daerah tahun 2020 mendatang di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, diantaranya keberadaan pasar moder

  • 3 minggu lalu

    Selain Amankan Ribuan Rokok Tanpa Cukai, Ini Juga diamankan Polres Inhu


    RIAUONE, Inhu - Luar biasa, hanya dalam hitungan jam, tim Buru Sergap (Buser) Narasinga Polres Inhu berhasil menggagalkan penyeludupan rokok illegal tanpa pita cukai.

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.