• Home
  • Riau Raya
  • Karang Taruna: Siap Sejuta Persen Dukung Azmi Bongkar Portal PT Arara Abadi
Minggu, 21 Februari 2021 14:03:00

Karang Taruna: Siap Sejuta Persen Dukung Azmi Bongkar Portal PT Arara Abadi

RIAUONE.COM,SIAK- Dukungan terus mengalir buat Ketua DPRD Siak Azmi, terhadap aksi yang dilakukannya, agar perusahaan hutan tanaman industri milik (HTI) PT Arara Abadi itu untuk membongkar portal yang selama ini telah menghalang halangi masyarakat tempatkan untuk berangkat ke kebun miliknya sendiri. Hal ini di nyatakan langsung oleh Ketua Karang Taruna Kecamatan Pusako, Siak, Yoe Hefri.

Sebelumnya, Azmi meminta agar anak perusahaan Sinar Mas Group tersebut tidak menutup akses bagi warga Kampung Dosan, Kecamatan Pusako, masuk ke lahan mereka yang bersebelahan dengan lahan perusahaan.

Sebab, perusahaan telah memasang portal jalan masuk ke sana. Padahal, jalan tersebut sejatinya milik caltex yang dihibahkan ke BOP PT Bumi Siak Pusako (BSP), tak lain adalah BUMD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak.

"Kita sebagai pemuda Karang Taruna Kecamatan Pusako, Siak, siap terjun langsung dan 1000000% mendukung penuh apa yang dilakukan ketua dan kawan-kawan DPRD Siak. Yang dilakukan wakil rakyat ( Azmi) sudah benar, itu mewakili keinginan masyarakat," kata Yoe Hefri, Ketua Karang Taruna, Kecamatan Pusako pada media ini, Ahad (21/2/2021).

Bahkan, lanjut Yoe Hefri, inilah yang sangat diharapkan masyarakat, dengan tujuan agar perusahaan swasta PT. AA tidak se enaknya sendiri terhadap masyarakat kecil dan tempatan menghalangi- halangi yang ingin berangkat kebun miliknya pribadi.

"Masyarakat selalu dihalang halangi oleh satpam penjaga portal  PT Arara Abadi itu, padahal mereka bukan nya mencuri, mereka berkebun di kebun milik pribadinya masing masing. Jika hal ini berlarut larut dibiarkan kasihan masyarakatnya, sebab dibatasi oleh pihak perusahaan, jangan sampai ada pertumpahan darah yang di timbulkan gara gara portal yang di buat oleh perusahaan itu," kata dia.

Saat di konfirmasi ke pihak humas PT Arara Abadi belum memberikan jawaban hingga berita ini terbit. (*).

Laporan: Masroni

Share
Komentar
Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.