• Home
  • Riau Raya
  • Kasus Penjualan Kempang, Kapolres Meranti : Kempang Itu Memang di Jual
Rabu, 23 Mei 2018 13:23:00

Kasus Penjualan Kempang, Kapolres Meranti : Kempang Itu Memang di Jual

Loading...
RIAUONE.COM, MERANTI,  - Menyikapi kasus dugaan penjualan kempang bantuan hibah Pemkab Meranti tahun 2016. Kapolres Kepulauan Meranti AKBP La Ode Proyek SH tegaskan bahwa pihak Pemerintah Desa Mekong melalui pengelola telah menjual alat transportasi bantuan yang menjadi aset Desa. 
 
"Pihak terkait sudah diminta keterangan, sekitar empat hari lalu kita sudah memanggil Kepala Desa dan Pengelolanya," sampai La Ode, selasa (22/05/2018).
 
Ditegaskannya, dari hasil pemeriksaan patut diduga kempang bantuan yang menjadi aset desa itu telah salah digunakan.
 
"Ya kempang itu memang mereka jual," bebernya.
 
Dijelaskannya Sat Reskrim melalui bidang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) telah dilakukan penambahan personil. Hal itu dilakukan agar proses pemeriksaan bisa berjalan lebih cepat.
 
"Dibagian Tipikor sudah kita tambah personilnya, biar cepat tuntas perkara-perkara yang ada, termasuk kempang," kata La Ode.
 
Untuk itu, La Ode akan lebih mendalami terkait proses awal diserahkannya kempang bantuan Pemkab Meranti melalui Dinas Perhubungan kepada seluruh Desa di Meranti yang mendapat bantuan.
 
"Tidak hanya di Desa Mekong saja, nanti kita akan dalami lagi, Desa-desa mana saja yang terima bantuan kempang itu," sebutnya menegaskan. (And) 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.