• Home
  • Riau Raya
  • Kebakaran Rumah Di Ujung Batu, Telan Kerugian Diperkirakan 350 Juta
Sabtu, 22 September 2018 18:19:00

Kebakaran Rumah Di Ujung Batu, Telan Kerugian Diperkirakan 350 Juta

SURYA PATRIANTO
ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kebakaran Sebuah Rumah di daerah padat penduduk Belakang Gedung Lembaga Kerapatan Adat (LKA) jalan Kutilang, Ujung batu. Sabtu siang (22/9/2018).
 
 
Diduga sumber api berasal dari arus pendek listrik, hingga merembak membakar barang barang yang ada dalam rumah tersebut, sempat juga dipadamkan dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) milik warga, namun tak dapat dikuasai kerana jilatan api sudah meluas.
 
 
Ucok Harahap Pemilik Rumah saat itu, sedang berada didalam bersama cucunya, namun karena usia yang sudah tua serta sedang mengalami sakit, tidak bisa berbuat apa apa, namun sempat juga Ucok menyalamatkan sepeda motor dibawanya keluar rumah.
 
 
Sedangkan Nurmiati (60) Istri dari Ucok Harahap saat itu sedang berada diluar Rumah, pada saat kejadian perkara kebakaran rumah tersebut.
 
 
Menurut warga kobaran api tersebut terlihat sekitar pukul 13:00 WIB, pemilik rumah sempat Kepanikan melihat kobaran api, ada salah satu warga yang bernama Siswandi menghubungi Dinas Kebakaran Pos Ujung batu melalui Handphone dan diterima langsung oleh Komandan Regu ( Danru) Damkar Ujung batu Gusti Raman.
 
 
Dengan kekuatan 8 Personil yang bertugas piket dan 1 Unit Mobil Damkar serta dibantu 7 Personil yang sedang Off. Petugas Damkar menuju Lokasi Kebakaran yang terletak di Kampung Baru Bawah RT.02 RW.06 Kelurahan Ujung batu.
 
 
Rumah yang terbakar di posisi huk, bersebelahan dengan Tembok sekolahan SD 001 Ujung batu, serta Akses Jalan masuk Mobil pemadam tepat berada disamping rumah tersebut, sehingga memudahkan pekerjaan pemadaman api.
 
 
Satu Unit mobil kebakaran dari Pos Damkar Ujung batu dibantu, 1 Unit mobil Damkar PT. SAI, 2 Unit mobil Damkar dari Pasir Pangaraian serta 1 Unit mobil Pensuplai air dari PDAM ujung batu, tiba di lokasi  kebakaran.
 
 
Nampak juga hadir Camat Ujung batu Ari Gunadi serta Petugas Dari Keamanan Polsek Ujung batu berada di lokasi kebakaran mengamankan keadaan dan setelah Api selesai api di padamkan mendata dan memasang garis polisi ditempat itu.
 
 
Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut namun kerugian ditaksir sekitar 350 juta, pada kebakaran Rumah permanen dan sangat besar itu tinggal nampak temboknya saja yang masih berdiri tegak.
 
 
Kobaran Api berhasil dijinakkan memerlukan waktu sekitar 1 Jam lebih dan tidak merembet ke Rumah warga lainnya.***(SUR)
 
Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pangasoman Dan Pengukuhan Tuan Dahnil Malik M.Si Sebagai Datuk Bandaro dan Ketua LKA Ujungbatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Prosesi adat pengosaman dan Pengukuhan Tuan Dahnil Malik M.Si  Sebagai Datuk Bandaro dan Ketua LKA Ujungbatu, dilaksanakan di gedung Lembaga Kerap

  • 2 bulan lalu

    Kebakaran hutan dan lahan di Riau sudah 1.136 Hektare

    RIAU, - Kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Riau yang terjadi sejak Januari hingga Februari 2019 ini terus meluas hingga mencapai 1.136 hektare.

  • 2 bulan lalu

    Saat Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau Semakin Meluas

    Total kebakaran hutan dan lahan di Riau melonjak hampir 100 persen.

    PEKANBARU Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyatakan, kebakaran hutan dan lahan (karh

  • 6 bulan lalu

    Polsek Ujungbatu Amankan 3 Orang Diduga Membawa Narkoba Dan 1 Orang Kabur

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Unit Reskrim Polsek Ujungbatu amankan 3 Orang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu Shabu pada Rabu (17/10/2018) sekira pukul 05:0
  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.