Kamis, 06 November 2014 14:04:00

Kejari Teluk Kuantan Pantau Realisasi Proyek 2014

Yuriza Antoni Kasi Intel. Kajari Kuansing.(ktc)
riauonecom,Telukkuantan, Kuansing, - Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Kuantan terus melakukan pemantauan terhadap realisasi pembangunan proyek-proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2014. Maka pihak rekanan diminta untuk melaksanakan kegiatannya sesuai aturan dan tepat waktu.
 
"Proyek-proyek di lingkungan Pemkab Kuansing tahun anggaran 2014 akan segera berakhir. Dan kita berharap, seluruh proyek tersebut diselesaikan sesuai dengan aturan," ujar Kajari Teluk Kuantan, H Andi Dharmawangsa SH MH melalui Kasi Intelijen Kejari Teluk Kuantan, Yuriza Antoni SH, Rabu (5/11).
 
Jadi, diingatkannya lagi, pekerjaan itu jangan hanya mengejar target penyelesaian saja, namun pihaknya juga mengimbau dan mengingatkan agar diselesaikan sesuai bestek yang sudah dikerjasamakan dengan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dengan rekanan.
 
Pemantauan dan pengawasan proyek yang dikerjakan rekanan harus ditingkatkan menjelang akhir tahun anggaran 2014 ini. "Masih ada waktu sekitar satu setengah bulan lagi, manfaatkan oleh lembaga-lembaga pengawasan pemerintah daerah untuk melakukan tugas dengan baik di lapangan," ujarnya.
 
Ditegaskan, imbauan ini merupakan bagian dari peran Kejari Teluk Kuantan agar seluruh proyek-proyek yang dikerjakan benar-benar terlaksana dan tuntas sesuai aturan dan bestek, sehingga masyarakat bisa menikmatinya. Sebab, kata Reza, pihaknya tidak akan segan-segan memproses pelanggaran bestek terhadap proyek yang sudah diselesaikan rekanan.
 
"Karena itu, sejak sekarang kita imbau dan wanti-wanti pihak rekanan untuk mengerjakan proyek sesuai bestek, dan satker kita minta rajin melakukan pengawasan," ujarnya.
 
Walaupun ada upaya untuk menutup-nutupi jika ada proyek bermasalah, menurutnya, akan ketahuan juga, karena saat ini masyarakat sudah cerdas dan memberi informasi mengenai proyek-proyek yang tidak sesuai bestek. (ktc/ari)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Pertamina Gas Anggarkan Rp135 Miliar untuk Proyek Pipa Gas BOB PT BSP Pertamina Hulu

    NASIONAL, RIAU, - Pertagas baru-baru ini menganggarkan investasi US$ 9,7 juta atau Rp135 miliar untuk pembangunan proyek pipa gas di BOB Siak Pusako, di Kabupaten Siak, Riau.&nb

  • 9 bulan lalu

    Misterius ada Proyek Tanpa Plang Nama Di Seputaran Rumah Dinas Bupati dan Ketua DPRD Siak


    RIAUONE.COM, SIAK - Proyek Pembangunan peningkatan jalan di seputaran dekat rumah dinas Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Siak  diduga proyek siluman.

    Pasaln

  • 9 bulan lalu

    Siswa MAN 1 Kuantan Singingi Ikuti Pengukuhan Satgas Anti Narkoba

    RIAUONE, Kuansing - Sejumlah siswa MAN 1 Kuantan Singingi mengikuti acara pengukuhan Satgas anti narkoba yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau Kegi

  • 11 bulan lalu

    Tinjau Proyek Gurindam 12, Isdianto Yakin Selesai Sesuai Target

    KEPRI, TANJUNGPINANG, - Tahun 2019 ini proyek multy years Gurindam 12 di tepi laut Tanjubgpinang sudah memasuki tahun ke -2 sejak dimulai pada 2018 lalu, dan direncanakan selesa

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.