• Home
  • Riau Raya
  • Kesbangpol Meranti Akan Segera Bentuk Forum RT dan RW
Kamis, 15 Januari 2015 14:59:00

Kesbangpol Meranti Akan Segera Bentuk Forum RT dan RW

sederhana : wakil bupati meranti masrul kasmy maulid nabi bersama warga meranti. (ist)
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera membentuk forum Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW).
 
Pembentukan forum ini bertujuan untuk mempermudah koordinasi berkaitan dengan peningkatan wawasan kebangsaan, dan hal-hal lainnya yang dianggap urgen ditengah masyarakat.
 
Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, Ahmad Yani, baru-baru ini di Selatpanjang. Katanya, keberadaan forum ini juga sangat penting untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat. Disamping memperkuat peran masing-masing Ketua RT/RW yang ada di Kepulauan Meranti.
 
"Pembentukan forum RT dan RW ini sebenarnya sudah lama kita rencanakan, dan mudah-mudahan segera terbentuk. Sehingga bisa lebih mempermudah kita berkoordinasi ditingkat kelurahan dan desa," ungkapnya.
 
Terlepas dari itu, Yani juga mengaku akan memperkuat fungsi Kantor Kesbangpol sebagai instansi yang berhubungan dengan intelijensi suatu daerah. Begitu juga dengan perkembangan dan suhu politik di daerah ini (Meranti, red), yang harus tetap terus mereka pantau dan kontrol.
 
Maka dari itu, forum RT/RW inilah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam menyampaikan hal-hal yang dimaksud.
 
"Dengan adanya forum ini, setidaknya kita bisa waspada dalam mengontrol situasi dan kondisi daerah. Terlebih mengenai isu-isu yang dianggap berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya. (mas)
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Disayangkan Sikap Oknum ASN AG Sebut Wartawan "taik"

    BENGKALIS, RUPAT, - Sikap mental dan watak arogan sepertinya tidak perlu terjadi bilamana ASN AG kepada wartawan yang kebetulan meliput dan konfirmasi terkait proyek rehab gedun

  • 2 minggu lalu

    Andi Sidomulyo Kyai Milenial Berambut Pirang Berhati Selembut Salju, Bagikan 300 Paket Sembako

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kyai Andi Sidomulyo Ikhlas Pimpinan Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur'anic Healing Indonesia (QHI) yang

  • 4 minggu lalu

    Anggota DPR ini Minta KPK Awasi Rp5,6 T Anggaran Kartu Prakerja untuk Pelatihan

    KPK harus memastikan duit rakyat dimanfaatkan dengan semestinya.

    NASIONAL, - Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni meminta, Komisi Pemberan

  • satu bulan lalu

    Wabah Corona Ekonomi Rakyat Sulit, Pertamina Belum juga Turunkan Harga BBM

    NASIONAL, - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjelaskan alasan harga bahan bakar minyak di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU belum turun juga. P

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.