• Home
  • Riau Raya
  • Kesbangpol Meranti Akan Segera Bentuk Forum RT dan RW
Kamis, 15 Januari 2015 14:59:00

Kesbangpol Meranti Akan Segera Bentuk Forum RT dan RW

sederhana : wakil bupati meranti masrul kasmy maulid nabi bersama warga meranti. (ist)
riauonecom, Selatpanjang, Meranti, roc - Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kabupaten Kepulauan Meranti akan segera membentuk forum Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW).
 
Pembentukan forum ini bertujuan untuk mempermudah koordinasi berkaitan dengan peningkatan wawasan kebangsaan, dan hal-hal lainnya yang dianggap urgen ditengah masyarakat.
 
Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas, Ahmad Yani, baru-baru ini di Selatpanjang. Katanya, keberadaan forum ini juga sangat penting untuk mengetahui situasi dan kondisi masyarakat. Disamping memperkuat peran masing-masing Ketua RT/RW yang ada di Kepulauan Meranti.
 
"Pembentukan forum RT dan RW ini sebenarnya sudah lama kita rencanakan, dan mudah-mudahan segera terbentuk. Sehingga bisa lebih mempermudah kita berkoordinasi ditingkat kelurahan dan desa," ungkapnya.
 
Terlepas dari itu, Yani juga mengaku akan memperkuat fungsi Kantor Kesbangpol sebagai instansi yang berhubungan dengan intelijensi suatu daerah. Begitu juga dengan perkembangan dan suhu politik di daerah ini (Meranti, red), yang harus tetap terus mereka pantau dan kontrol.
 
Maka dari itu, forum RT/RW inilah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah dalam menyampaikan hal-hal yang dimaksud.
 
"Dengan adanya forum ini, setidaknya kita bisa waspada dalam mengontrol situasi dan kondisi daerah. Terlebih mengenai isu-isu yang dianggap berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa," jelasnya. (mas)
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    PMRGT Desa Lukun 2019 Menggelar Pelatihan Pemetaan berbasis Aplikasi Android

    MERANTI - PMRGT adalah salah satu program yang dicanangkan oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) indonesia. PMRGT merupakan singkatan dari Peneliti Muda Restorasi Gambut Tropika yan

  • 5 hari lalu

    Danramil 13/Rkn Meninjau Pembuatan SPBU Di Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Danramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR, Kapten Arh H. Simbolon meninjau ke lokasi pengerjaan pembuatan SPBU yang berada di wilayah kelurahan Rokan, Kecamatan R

  • 5 hari lalu

    Esports in Beijing: DHL brings Intel Extreme Masters tournament to China

    First IEM stand-alone tournament in China
    DHL is responsible for the event logistics as part of its partnership with ESL
    Eight world-class CS:GO teams will be competing fo

  • 6 hari lalu

    Cyberport Venture Capital Forum Attracts over 900 Participants IPIEC Global Announces Championship

    HONG KONG , - 6 Nov 2019 - Cyberport concluded its annual premier event, Cyberport Venture Capital Forum (CVCF) today. The two-day event attracted over 900 participants and feat

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.