• Home
  • Riau Raya
  • Kok Bisa Gitu? Hasil Monitoring, Camat Senapelan Sebut Warga Luar Buang Sampah ke Wilayahnya
Jumat, 08 Januari 2021 16:39:00

Kok Bisa Gitu? Hasil Monitoring, Camat Senapelan Sebut Warga Luar Buang Sampah ke Wilayahnya

PEKANBARU - Berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan pihak Kecamatan Senapelan, ditemukan ada warga luar Senapelan buang sampah ke Kecamatan Senapelan.

Disampaikan Camat Senapelan Fabillah Sandy, warga yang buang sampah tersebut berasal dari Kecamatan Lima Puluh.

"Berdasarkan monitoring dilapangan, ada masyarakat diluar wilayah Senapelan ikut-ikutan membuang sampah. Bukan warga Senapelan dan ini sudah kedapatan, khususnya di wilayah Padang Terubuk, di wilayah Padang Bulan dan di wilayah Kampung Bandar. Itu RT RW kami sendiri yang menginterogasi warga yang sedang membuang sampah itu," ungkap Fabillah Sandy.

"Contoh, itu ada TPS di Jalan Sam Ratulangi. Kemaren ada warga yang mempergunakan sepeda motor becak, dia mengaku dari Kecamatan Lima Puluh. Dari kecamatan sebelah, menyeberang ke TPS yang berada di Sam Ratulangi membuang sampah. Itu langsung RT bersama Lurah Sago yang menginterogasi warga yang membuang sampah tersebut," sambungnya.

Dikatakannya, pihak kecamatan tidak berwenang memberikan sanksi. Yang berwenang adalah pihak Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kota Pekanbaru.

"Kami tidak punya kewenangan untuk menindak, selain DLHK dan Satpol. Kami hanya bisa memberi peringatan dan melarang," ujarnya.(KMF/BU).
Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2021 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.