• Home
  • Riau Raya
  • Komisi III DPRD Inhu Panggil PLN, Banyak alat elektronik masyarakat rusak akibat arus tidak stabil
Kamis, 15 Januari 2015 19:50:00

Komisi III DPRD Inhu Panggil PLN, Banyak alat elektronik masyarakat rusak akibat arus tidak stabil

DPRD Inhu
riauoecom, rengat, roc, - Tindak Lanjut keluhan masyarakat tentang  pelayanan PLN yang melakukan pemadaman bergilir akhir- akhir ini, maka DPRD melalui komisi III Lakukan Hearing (dengar pendapat- red-) dengan pihak terkait di ruang Banmus.
 
" Dengar pendapat ini berdasarkan penyampaian keluhan masyarakat dan sejumlah kepala Desa di Kecamatan Lirik beberapa waktu lalu " sebut ketua Komisi III DPRD kab Inhu R Irwantoni saat didampingi wakil ketua DPRD Adila Ansori  saat memimpin hearing diruang Banmus.
 
Dikatakannya, pemanggilan pihak terkait guna mengetahui kondisi kelistrikan yang ada dan guna mengatasi kebutuhan listrik masyarakat, pihak terkait dimaksud diantaranya pihak PT PLN, Distamben, dan pihak PLTMG. 
 
Menurut Ketua Forum kades Kecamatan Lirik, Wagiono yang didampingi Arifin ketua forum Kades Kabupaten Inhu itu
 
Pada Dengar pendapat yang digelar diruang Banmus menyebutkan masyarakat merasa resah dan merasa dirugikan akibat pemadaman  yang dilakukan dengan tidak beraturan oleh pihak PLN .
 
Dikatakannya, banyak alat elektronik masyarakat yang rusak akibat arus tidak stabil, hal ini sangat meresahkan dan sangat merugikan masyarakat.  pada satu sisi masyarakat dituntut pembayaran listrik dengan tepat waktu , sedangjkan  dipihak PLN juga selalu memutus Arus jika masyarakat menunggak ," Keluhan dan pengaduan semacan ini kerap kita terima  dari masyarakat" ucapnya.
 
Pihak PT PLN melalui manager pembangkit  Arif Supriayadi di ruang Banmus
menjelaskan, saat ini PLN area Rengat dari sejumlah mesin yang tersedia hanya mampu menyalurkan 30.500 kw sedangkan  kebutuhan disaat beban puncak kebutuhan listrik di dua rayon air molek dan rayon kota rengat membutuhkan beban 41.000 Kw.
 
Dikatakannya, dari kekurangan daya itu pihak PLN sudah berencana menambah sejumlah mesin yang rencananya di tempatkan di mesin PLTD kota lama sebesar 5 MW, selain itu rencana pelelangan penambahan daya sebesar 10 MW yang rencananya akan ditempatkan di belakan Mesin PLTMG Lirik, " rencananya oktober 2015 " sebut supriyadi.
 
Direktur PT WK pengelola PLTMG  Chandra,  Melalui stafnya  Hendra diruang Banmus menjelaskan "PT WK hanya menjual arus kepada PT PLN" sebutnya.
 
Dibenarkannya, dari 7 unit mesin PLTMG saat ini yang operasi sebanyak 6 unit sedangkan satu unit saat ini dalam proses perbaikan, sebutnya. (ari)
Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Ir. H. Hafith Syukri MM Didaulat Sebagai Khatib Pada Pelaksanaan Shalat Ied 1441 Hijriyah

    RIAUONE.COM - Ir. H. Hafith Sukri MM, Bakal Calon Bupati Rokan hulu (Rohul) periode 2020-2025, melaksanakan shalat Ied 1441 Hijriyah, Minggu 24 mei 2020, di tempat rumah pribadi

  • 2 minggu lalu

    PLN peduli, PLN ULP Ujungbatu Salurkan Bantuan 110 Paket Sembako Kepada Kaum Duafa Dan Yatim Piatu

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - PLN Peduli, melaksanakan kegiatan pemberian Bantuan ketahanan pangan dalam rangka menyambut hari Raya Iedul

  • 3 minggu lalu

    Badan Intelijen Negara Sudah Monitor Alat Peretas dari China

    NASIONAL, - Badan Intelijen Negara mengatakan sudah mengetahui soal alat peretas Aria-Bodu yang dibuat oleh grup Naikon APT asal China. BIN mengungkapkan telah melakukan langkah

  • satu bulan lalu

    Ini Lho 5 Potensi Kerusakan Mobil Akibat Jarang Dipakai Selama PSBB

    NASIONAL, - Berbagai komponen berpotensi rusak jika mobil lama mangkrak selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kini sedang dilaksanakan di berbagai daerah gara-gara

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.