• Home
  • Riau Raya
  • Komit Dukung Alfedri-Husni, DPP IKJR Bantah Oknum Bawa Nama Organisasi Dukung Paslon Lain
Senin, 19 Oktober 2020 13:30:00

Komit Dukung Alfedri-Husni, DPP IKJR Bantah Oknum Bawa Nama Organisasi Dukung Paslon Lain

RIAUONE.COM,SIAK- Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) berkomitmen mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Siak nomor urut 2 Alfedri-Husni pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 ini.

Dua hari lalu muncul berita dibeberapa media online lokal ada oknum yang mengatasnamakan IKJR membuat pernyataan mendukung pasangan lain.

Hal itu dibantah langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP IKJR Rifai.

Melalui keterangannya, Rifai mengatakan DPP IKJR sama sekali tidak pernah mendukung paslon lain selain Alfedri-Husni.

"DPP IKJR tetap komitmen dan konsisten mendukung pasangan calon nomor 2 yaitu pak Alfedri dan pak Husni. Saya sebagai Sekjen DPP IKJR sangat menyayangkan ada oknum membawa-bawa DPP IKJR mendukung paslon lain," katanya, Senin (19/10/2020) melalui pesan singkat di akun whatsappnya. 

Dalam berita yang beredar, oknum bernama Bowo bukanlah bendahara melainkan sebagai wakil bendahara, sedangkan Cahyo sebagai wakil sekretaris.

"Dan mereka tidak aktif dalam pengurusan DPP IKJR," kata Rifai menjelaskan.

Rifai mengatakan, siapa saja boleh mendukung calon pilihannya, namun jangan membawa-bawa nama organisasi, karena organisasi IKJR sudah menyatakan dukungan ke paslon nomor 2.

Sementara itu, ketua Sedulur Alfedri-Husni (SAH) yang juga Sekretaris DPD IKJR Kabupaten Siak Sukijo mengatakan, bahwa Bowo dan Cahyo merupakan wakil sekretaris dan wakil bendahara DPP IKJR, bukan sekretaris atau pun bendahara DPP IKJR sebagai mana yang diklaim, dan juga bukan pengurus DPD IKJR Kabupaten Siak. 

Lebih jauh lagi Sukijo mengatakan, bahwa masyarakat Jawa di Siak baik yang tergabung dalam IKJR maupun paguyuban lainnya seperti Ciayumajakuning, Misuri, Pujakusuma dan sebagainya tetap solid memenangkan Alfedri-Husni sebagai bupati dan wakil bupati Siak. 

"Karena memang Alfedri-Husni merupakan pasangan yang nasionalis, serta memiliki komitmen dan perhatian terhadap masyarakat Jawa dan ini sudah terbukti," kata Sukijo. 

Senada hal itu, Sukino ketua bidang organisasi DPP IKJR menyampaikan, bahwa tidak dalam kapasitasnya Bowo dan cahyo mengatasnamakan organisasi untuk mendukung salah satu calon, karena hal tersebut belum pernah dibicarakan sebelumnya oleh pengurus DPP IKJR dan jika dukungan itu dalam bentuk pribadi.

Laporan: Masroni

Share
Berita Terkait
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.