• Home
  • Riau Raya
  • Kota Pangkalan Kerinci Dikepung Asap, Kapolres Janjikan Hadiah 5 Juta Kepada Masyarakat
Rabu, 14 Agustus 2019 18:48:00

Kota Pangkalan Kerinci Dikepung Asap, Kapolres Janjikan Hadiah 5 Juta Kepada Masyarakat

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan saat berada di lokasi Karhutla
Loading...

RIAU, Pangkalan kerinci - Kota Pangkalan Kerinci hari ini diselimuti asap tebal yang berasal dari kebakaran lahan dibeberapa titik lokasi di sekitar Kota Pangkalan Kerinci.

Dari pantauan riauone.com, ada tiga lokasi titik api. Di Jalan Lintas Timur menuju jembatan, di Jalan Pelita dan Jalan Lingkar. Semua lokasi titik api berada di wilayah Pangkalan Kerinci Timur.

Di lokasi titik api, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, Camat Pangkalan Kerinci Dody Saputra, Kepala Satpol PP Abu Bakar FE serta Lurah Kerinci Timur berjibaku bersama anggota memadamkan api yang berkobar.

Kapolres Pelalawan ketika dikonfirmasi dilokasi mengatakan bahwa kebakaran tersebut diduga dilakukan oleh oknum untuk membuka lahan.

"Melihat dari lokasi kebakaran sepertinya ini sengaja dibakar oleh oknum untuk membuka lahan. Itu terlihat dari bekas mereka membabat lahan beberapa hari sebelumnya, " terang Kaswandi.

Untuk menindaklanjuti perbuatan oknum yang sengaja membuka lahan dengan cara membakar, Kapolres akan mencari pemilik lahan tersebut.

"Kita akan mencari pemilik lahan tersebut untuk dimintai keterangan. Kalau terbukti ada perbuatan melawan hukum, akan kita proses sesuai undang-undang," tegasnya.

Untuk mengantisipasi keadaan agar tidak lebih buruk, Kapolres menghimbau masyarakat untuk turut serta membantu dan mengawasi oknum-oknum yang dengan sengaja membakar lahan.

Bahkan Kapolres menjajikan imbalan kepada siapa saja masyarakat yang dapat menangkap pelaku pembakar lahan dengan uang sebesar Rp 5 Juta.

"Kalau ada masyarakat menemukan atau menangkap oknum pembakar lahan yang dapat dibuktikan dan diproses secara hukum akan saya beri imbalan sebesar Rp 5 Juta," tandasnya. (tons).

Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Taman Nasional Tesso Nilo di Riau Terbakar Cukup Parah

    NASIONAL, -  Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN), Pelalawan, Provinsi Riau cukup parah.

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (L

  • satu minggu lalu

    Panglima TNI Siapkan Pesawat Hercules untuk Antisipasi Karhutla di Riau

    RIAU, Pelalawan - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau dalam beberapa bulan terakhir masih dalam katagori belum mengkhawatirkan. Hal tersebut dik

  • satu minggu lalu

    Menteri Siti Nurbaya : Pemerintah akan Lakukan Tindakan Hukum Mengatasi Masalah TNTN

    RIAU, PELALAWAN, - Kawasan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) yang berada di Kabupaten Pelalawan dan Inderagiri Hulu (INHU) kondisinya kini sangat memprihatinkan. Kawasan yang sed

  • satu minggu lalu

    Menteri LHK, Panglima TNI serta Kapolri Tinjau Lokasi Karhutla di Pelalawan Riau

    Pelalawan - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Riau mendapat perhatian serius Pemerintah Pusat. Setelah mengeluarkan acaman pencopotan jabatan bagi jajaran TNI dan

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.