• Home
  • Riau Raya
  • Kuansing Farm Pernah Terima Anugerah Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2016 dari Presiden RI
Sabtu, 06 Oktober 2018 06:24:00

Kuansing Farm Pernah Terima Anugerah Adhikarya Pangan Nusantara Tahun 2016 dari Presiden RI

Owner Kuansing Farm H Ali Rahman bincang bincang dengan Kasubag informasi Setda Kuansing Selpi Keswita,ST MIP di villa Kebun Buah Kuansing Farm.
 
KUANSING, - Kebun Buah, Kuansing Farm milik Pengusaha H Ali Rahman Putra Kuansing asal Baserah Kecamatan Kuantan Hilir yang terletak di Desa Jake Berjarak 15 Km dari Pusat Kota Teluk Kuantan dengan luas mencapai 44 hektar ramai dikunjungi warga masyarakat.
 
Kasubag Informasi media cetak dan Elektronik Setda Kuansing  Selpi Keswita,ST MIP bersama sejumlah wartawan Jumat (5/10/2018) mengunjungi Kuansing Farm milik H Ali Rahman di Desa Jake,  sekaligus berkesempatan mengadakan  diskusi atas program integrasi  pengembangan jenis buah buahan dan peternakan berbasis wisata yang dapat menjadi contoh untuk peningkatan  ekonomi kerakyatan Kuansing.
 
Pemerintah daerah Kuansing terutama Organisasi perangkat daerah terkait  Kata Selpi layak untuk mencontoh dan menularkan konsep yang telah di lakukan oleh pak H Ali Rahman ini, jika ini kita lakukan kita yakin perekonomian masyarakat Kuansing akan dapat meningkat, tinggal lagi kata Selpi keterlibatan Pemerintah Daerah dalam hal ini kebijakan dan regulasi untuk mendukung para petani melakukan usahanya yang mesti kita siapkan, " katanya.
 
Senada dengan Kasubag Informasi Selpi Pemilik Kuansing Farm H Ali Rahman juga bersedia menyediakan lokasi kebun Kuansing Farm sekarang ini sebagai ladang percontohan bagi petani Kuansing.
 
" Silahkan berkunjung kesini, baik para petani, maupun pejabat dan kepala OPD untuk sekedar sharing informasi serta  saling bertukar pikiran untuk bagaimana ekonomi masyarakat Kuansing bisa maju terutama sektor perkebunan, peternakan dan pertanian, karena alam Kuansing sangat cocok untuk di kembangkan," ucap Ali Rahman.
 
Pengusaha dibawah payung Cempaka Group ini juga bergerak di berbagai bidang, seperti perkebunan, peternakan, proferti, juga perbankan. " Tidak hanya di Kuansing tetapi juga memiliki kantor cabang di beberapa kota Kabupaten lainnya dan Pekanbaru," ujar Pak Cecep Manager umum di Kuansing Farm Jumat (5/10/2018) di Villa kebun Buah Kuansing Farm.
 
Pemilik "Kuansing Farm, H Ali Rahman saat bincang bincang bersama  awak media Jumat (5/10/2018) di areal Kebun Kuansing Farm juga menjelaskan, ' masyarakat kuansing  ramai belanja buah buahan  kesini, buah Pepaya dan buah naga kita kata Ali Rahman memang sudah terkenal di pasaran, pepaya madu yang kita hasilkan rasanya manis dan khas rasanya, sedangkan buah naga kita beda dengan daerah lain, buah naga kita juga enak lansung di makan, tanpa diolah menjadi jus," ungkap nya.
 
Itulah yang membuat masyarakat banyak yang suka dengan buah buahan hasil kebun kita, saat ini kata Ali Rahman kebun buah Kuansing Farm sudah menghasilkan pepaya jenis madu sebanyak 2 ton perhari, ini cukup memenuhi pasar di Kuansing, melihat peminat hasil produksi kita 2 ton perhari kadang kurang, ada permintaan lebih.
 
Ditambahkan H Ali Rahman produksi buah naga kita saat ini sudah mencapai 800 kg per bulan, kita jual seharga 25 ribu per kilogram, sedangkan pepaya madu kita jual 4 ribu perkilogram, selain itu sambung Ali Rahman Peternakan sapi kita juga cukup produktif, berbagai jenis sapi kita lakukan penggemukan di sini, sapi jenis simental, bali, Brahma juga ada di sini, sapi kita sediakan saat lebaran idul adha atau lebaran kurban.
 
Di tempat yang sama pak cecep maneger umum Kuansing Farm bercerita kepada awak media yang mana Kuansing Farm milik H Ali Rahman ini pernah memperoleh Anugerah Adhikarya Pangan Nusantara tahun 2016 yang di serahkan oleh Presiden RI Joko Widodo, Anugerah tersebut sebagai pelopor ketahanan pangan di Kuansing, sekaligus wakil untuk Provinsi Riau.
 
"Kita cukup termotivasi atas anugrah tersebut, di Provinsi Riau hanya Kuansing Farm yang berhasil mendapatkan penghargaan, ini menjadi bukti atas kerja keras kita dalam pengembangan usaha perkebunan buah buahan dan peternakan, sekaligus dapat membantu masyarakat dalam penyediaan ketersediaan pangan," urai pak Cecep.
 
Kedepan tambah pak Cecep kita terus melakukan inovasi untuk pengembangan Kuansing Farm berbasis wisata alam dan eduwisata bagi masyarakat Kuansing, beberapa orang pejabat Kuansing juga mengunjungi Kuansing Farm ini, Sekda Dianto Mampanini dan Bupati Kuansing H Mursini telah Sampai ke Kuansing Farm, makan buah Pepaya disini. 
 
Pak Ali Rahman sempat bincang bincang dengan Bupati Kuansing dan Sekda atas dedikasinya dalam mengembangkan sektor perkebunan, peternakan dan pertanian, pak sekda waktu itu kata pak Cecep sempat menawarkan adanya integrasi wisata kuliner juga di areal ini, mungkin kedepan kita akan sampai ke sana. ( rls/flm)
 
Share
Berita Terkait
  • 60 menit lalu

    Upah Lembur Pekerja PT Noorel Ide telah Clear dibayarkan

    riauone.com, - Menanggapi pemberitaan media yang memberitakan bahwa PT Noorel Idea tidak membayar upah lembur pekerja kilang PT Pertamina RU II Dumai yang sedang melakuka

  • -16970 detik lalu

    Tanggapi Kritik Aksi Blokir Jurdil2019 Di WAG, Alumni Unpad: Statistika Bukan IT!

    NASIONAL, POLITIK, - Situs Jurdil2019.org memberikan informasi pembanding hasil real count perolehan suara sementara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Awalnya, informasi

  • 23 menit lalu

    Bawaslu Sebut Situs Jurdil 2019 Diblokir karena Tak Netral, Situs KPU apakah Netral juga?

    NASIONAL, POLITIK, - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mochammad Afifuddin menyebut penutupan situs pemantau jurdil2019.org atau Jurdil 2019 dilakukan lantaran terdapat in

  • -5390 detik lalu

    Komisi Pemilihan Umum Gelar Pemungutan Suara Ulang di 393 TPS

    NASIONAL, POLITIK, - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di 393 tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh Indonesia

    Komision

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.