• Home
  • Riau Raya
  • Kunjungan Asisten Deputi Menko Polhukam Laksamana Pertama, Sony Santoso di Kabupaten Bengkalis
Rabu, 10 Februari 2016 15:24:00

Kunjungan Asisten Deputi Menko Polhukam Laksamana Pertama, Sony Santoso di Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS, RIAU – Kabupaten Bengkalis harus menjadi serambi terdepan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukan sebagai laman belakang. Untuk itu seluruh elemen negeri harus menjaga posisi ini dengan nilai-nilai kesatuan dan persatuan, serta pemerataan pembangunan.
           
Demikian disampaikan Asisten Deputi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Laksamana Pertama, Sony Santoso, pada acara silaturahmi dengan Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie di Wisma Daerah Sri Mahkota, Rabu (10/2/2016).
           
Kehadiran Laksamana Pertama Soni Santoso ke Kabupaten Bengkalis setelah sehari sebelumnya melakukan kegiatan serupa di Kabupaten Kepulauan Meranti. Turut hadir dalam acara silaturahmi itu, Penjabat Bupati Kepulauan Meranti Edi Kusdarwanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Ariyanto, Sekretaris Daerah Burhanuddin dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
           
Dikatakan Asisten Deputi Menko Polhukam, sebagai daerah yang berbatasan lagnsung dengan negeri jiran, maka butuh upaya untuk menanamkan nilai-nilai wawasan kebangsaan untuk masyarakat, khususnya generasi muda. Mengingat di tengah arus globalisasi dan perkembangan informasi, generasi muda sangat rentan disusupi paham-paham yang bisa melunturkan nilai-nilai kebangsaan.
           
Agar nilai-nilai kebangsaan tetap utuh, maka perlu perhatian serius dari pemerintah, terutama untuk penghayatan Pancasila dan pemerataan pembangunan di daerah pesisir. Seperti pembangunan infrastruktur dan pembangunan pendidikan bagi generasi muda.
             
Selain bersilaturahmi di Wisma Daerah Sri Mahkota, Laksaman Pertama, Sony Santoso dan rombongan menyempatkan diri shalat Dzhuhur berjamaah di Masjid Istiqomah, Bengkalis. Di masjid kabupaten Bengkalis ini, Asisten Deputi Menko Polhukam, didaulat memberikan tausiah di hadapan jamaah. Tema yang diangkat, masih terkait nilai-nilai kebangsaan dan bela negara.
           
Sementara itu, Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie menyambut baik kehadiran Asisten Deputi Menko Polhukam, di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. Menurutnya, upaya meningkatkan nilai-nilai kebangsaan merupakan langkah penting, untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Terlebih lagi, Kabupaten Bengkalis maupun Meranti, merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia dan berada di perlintasan jalur perairan internasional.
           
“Apa yang dipaparkan di hadapan kami dan para pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis, sebagai upaya untuk menyegarkan kita dalam konteks kebangsaan,” tandasnya. (zar/hms).
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Unjukrasa Omnibus Law UU Cipta Kerja, Ketua DPRD sambut Aspirasi Mahasiswa

    BENGKALIS, PARLEMEN, - Aksi demonstrasi mahasiswa terkait penolakan disahkannya Omnibus Law UU Cipta Kerja kembali terjadi di gedung DPRD Kabupaten Bengkalis, Selasa (13/102020)

  • 2 minggu lalu

    Unik, ada Solawat Beghanyut Keliling Perairan Pulau Bengkalis

    Diikuti Hampir 200 Peserta dengan 8 Armada

    RIAU, BENGKALIS - Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, melepas secara resmi keberangkatan peserta Sholawat Beghanyut Keli

  • 2 bulan lalu

    Makan Malam Ketua DPRD? Lihat Isi Meja-nya, Ketua DPRD ini Undang Hangtuah Makan Malam di Rumah Dinas

    BENGKALIS, PARLEMEN, - H. Khairul Umam ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Riau mengundang Hangtuah sang penyelamat Bendera Merah Putih makan malam bersama di rumah dinas ketua DPRD

  • 3 bulan lalu

    PAN Mendukung Program Rp1 Miliar 1 Desa Dihidupkan

    DURI, RIAUONE, Terobosan program kegiatan bantuan keuangan 1 miliar 1 desa terbukti efektif membawa dampak pertumbuhan ekonomi dan kesempatan peluang kerja.Untuk itu program ter

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.