• Home
  • Riau Raya
  • LBDH Inhil Dukung Dani 'Nyaleg' ke Provinsi, Iwan Taruna Lanjutkan ke Kabupaten
Jumat, 20 Juli 2018 08:32:00

Advertorial

LBDH Inhil Dukung Dani 'Nyaleg' ke Provinsi, Iwan Taruna Lanjutkan ke Kabupaten

Photo bersama pengurus LBDH Inhil bersama H Dani M Nursalam dan Iwan Taruna usai melakukan pertemuan silaturrahmi
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - DPW Laskar Banjar Dalas Hanget (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir mendukung sepenuhnya H Dani M Nursalam sebagai Calon Legislatif (Caleg) Provinsi Riau pada Pemilu legislatif tahun 2019 mendatang. 
 
Selain H. Dani, dukungan organisasi paguyuban bubuhan Banjar ini juga mengalir untuk Iwan Taruna kembali maju sebagai Caleg 2019 Daerah Pemilihan (Dapil) Inhil 1 yaitu Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu. 
 
Dukungan ini disampaikan langsung Ketua DPW LBDH Inhil H Yune Indrawan, saat bersilaturrahmi dengan H Dani M Nursalam selaku Ketua DPC PKB Inhil dan Iwan Taruna selaku Bendahara Umum PKB di Piters Cafe Jalan Suntung Ardi Tembilahan, Kamis, (19/7 /2018) malam. 
 
Dukungan diberikan bukan tanpa alasan, menurut Yune Indrawan, kedua figur baik Dani maupun Iwan Taruna dikenal merupakan putra terbaik Inhil yang memiliki jejak politik yang positif di Negeri Seribu Parit ini. 
 
Dikalangan politisi, siapa yang tidak kenal dengan H Dani M Nursalam. Pria yang sudah duduk dilegislatif selama 3 periode ini merupakan politisi sukses yang berhasil mengantarkan PKB sebagai pemenang Pileg 2014 lalu dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Inhil, sedangkan Iwan Taruna politisi muda yang dipercaya sebagai Ketua Komisi III DPRD Inhil hingga saat ini. 
 
Keduanya pun merupakan Caleg peraih suara terbanyak pada Pileg 2014 lalu di Dapil 1, sehingga mengantarkan kader terbaik PKB ini duduk 2 kursi dilegislatif. 
 
"Melihat sosok figur H Dani dan Iwan Taruna rasanya tidak ada alasan untuk tidak mendukung kedua figur ini. Kami (LBDH, red) siap mendukung dan memenangkan keduanya pada Pileg 2019 mendatang, " ujar H Yune, yang disambut teriakan setuju dan tepuk tangan dari segenap jajaran pengurus LBDH Inhil yang hadir.
 
Ia pun mengajak semua kalangan yang bersuku Banjar agar merapatkan barisan mendukung putra terbaik Inhil yang juga memiliki silsilah darah Banjar ini. 
 
Pada kesempatan itu, Baik H. Dani maupun Iwan Taruna mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Ia pun membuka ruang selebar-lebarnya bagi siapa saja mendukung dirinya, apa lagi seperti organisasi Bubuhan Banjar ini yang diketahui memiliki eksistensi dan semangat baja untuk melebarkan sayap organisasinya hingga ke kecamatan. 
 
"Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Dengan kebersamaan dan kekompakan saya yakin bubuhan Dalas Hangit mampu berperan membangun daerah dan melebarkan jaringan organisasi hingga seluruh kecamatan," ucap H. Dani. 
 
Ia juga berharap, dari bermacam latar belakang anggota dan pandangan yang berbeda, organisasi harus mampu menyatukan bubuhan banjar dan mengangkat potensi yang dimiliki anggotanya. 
 
"Dalam tindakan dan sikap jangan hanya mengedepankan kesukuan, tapi lebih kepada kepentingan masyarakat luas. Apa lagi masyarakat Inhil ini serba komplek dengan beragam suku, Laskar Banjar Dalas Hanget harus mampu menjadi garda terdepan menjaga keharmonisan daerah," harapnya.(san)
Share
Berita Terkait
  • 12 bulan lalu

    Melawan Polisi, Preman di Inhil tewas ditembak


    RIAU,  - Seorang preman di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas hingga tewas setelah berusaha menyerang petugas polisi setemp

  • tahun lalu

    Diusia Inhil ke 54 Tahun, Ketua DPRD Sampaikan Pesan Khusus Kepada Bupati

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Usai memimpin Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Milad ke - 54 Kabupaten Inhil, Jum'at (14/6/2019), Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam memberik

  • tahun lalu

    Bupati Inhil Lantik Pengurus TP-PKK dan Kukuhkan Pengurus K3S Inhil

    RIAUONE.COM, TEMBILAHAN- Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Inhil dan mengukuhkan Pengurus K3S Inhil Periode 2018-2023, Selasa (26/3) di Gedung

  • tahun lalu

    Putusan Bawaslu 15 camat di Kota Makassar tidak melakukan pelanggaran UU Pemilu

    15 camat di Kota Makassar dinilai Bawaslu tidak melakukan pelanggaran UU Pemilu.

    NASIONAL, POLITIK, - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menyebut penghentian ka

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.