Rabu, 05 Agustus 2020 23:43:00

Layanan Terbaik Musim Covid-19

DURI-Rabu (5/8) pagi bertempat di ruangan UPT Capilduk Kecamatan Mandau, dra.Irdawati ungkapkan di musim Pandemi, pelayanan ikuti set protokol kesehatan.

Masyarakat yang datang berurusan dengan UPT Capilduk Kecamatan Mandau, harus Social Distancing (atur jarak), menggunakan masker serta mencuci tangan.

Salah seorang petugas yang minta tak disebutkan nama mengatakan bahwa jika pengurusan pembuatan KTP melalui perekaman hanya bisa 50 rekaman dari pagi hingga siang dan 30 rekaman masyarakat untuk siang sampai petang.

Tokoh masyarakat, Edjon Jeronimus mengatakan pelayanan yang telah ada di UPT Capilduk Kecamatan Mandau sudah berjalan baik.

"Namun perlu juga peningkatan tetang nomor antrian untuk warga yang berurusan pembuatan KTP dan KK atau dokumen penting lain sehingga berjalan lebih tertib dan tidak berebut," ujarnya.

Edjon Jeronimus yang sehari-hari sebagai ketua RW juga sangat ingin masyarakat bisa dilayani lebih dan tidak menunggu tanpa kejelasan

"Pelayanan sangat perlu giatnya lebih ditingkatkan antrian, seperti sistem kantor pajak dengan nomor antrian dan prosesnya dengan sesi antri tidak seperti saat ini di suruh berbaris," jelasnya.

Bahkan tertahan dan masyarakat antrian panjang, petugas dan alat rekam perlu di tambah sebab UPT melayani dua kecamatan.

"Membludak masyarakat Mandau dan Bathin Solapan dalam urusan dokumen membuat pekerja sulit sebab tenaga kerja yang sedikit," katanya.

Disebutkan Edjon, pengurus juga butuh waktu yang cukup tidak buru- buru dan pengisian online butuh arahan dan bimbingan hingga bisa tuntas.

"Warga harus dipandu dengan arahan dan pemberian petunjuk dari petugas sehingga tuntas,"tambahnya.

Seorang warga sebut saja Lisa mengatakan banyak keluhan dari masyarakat pembuatan KK bertele-tele bahkan memakan waktu hingga 3 minggu.

"Terkait rekaman 10 KTP tercetak harusnya dibagikan langsung ke pihak lurah dan diteruskan ke RW hingga berakhir di tangan RT sebagai pemilik warga di lingkungan mereka," tukasnya. (Joe)

Share
Komentar

Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.