• Home
  • Riau Raya
  • Legislatif Siak minta Bantu DPRD Riau untuk Mengajak Perusaan Siak Perbaiki Jalan Minas Perawang
Sabtu, 17 Januari 2015 13:25:00

Legislatif Siak minta Bantu DPRD Riau untuk Mengajak Perusaan Siak Perbaiki Jalan Minas Perawang

Jalan minas perawang rusak.
riauonecom,Pekanbaru, roc, - Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak melalui lembaga legislatif meminta bantuan kepada DPRD Riau untuk percepatan penyerapan APBD Siak dan pengaspalan Jalan Minas-Perawang panjang Jalan sekitar 26 kilometer.
 
Untuk pengaspalan direncanakan tahun 2015 melalui APBD Riau sebesar Rp50 miliar. Sementara jalan itu sudah rusak parah, sebab anggaran tahun 2014 sebesar Rp15 miliar tidak cukup.
 
"Kami kesini untuk meminta bantuan kepada DPRD Riau, untuk membantu perbaikan jalan Minas-Perawang. Sebab, dengan anggaran APBD Riau, tidak cukup untuk perbaikan atau pengaspalan jalan itu," kata Ketua Komisi III DPRD Siak, Seusai pertemuan di ruang Komisi D DPRD Riau, kemarin.
 
Salah satu yang diupayakan membantu pengaspalan, yakni, DPRD Riau diminta untuk melobi perusahaan di Kabupaten Siak. Diantaranya, PT IKPP, Pelindo dan lain lain.
Dengan lobi secara bersama sama, diharapkan, perusahaan, akan membantu perbaikan sepenuh hati. Sehingga selain pengaspalan, box culver dan parit juga bisa dibangun. Dengan infrastruktur baik, ketahanan jalan akan tahan lama.
 
"Jalan itu bukan digunakan untuk masyarakat umum saja, tapi juga jalur transportasi bagi kendaraan perusahaan. Jadi jalan Minas-Perawang sangat dibutuhkan oleh banyak orang," ujar Masri.
 
Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Ausar, mengatakan, niat baik DPRD Siak meminta bantuan ke provinsi merupakan hal yang bagus. Tujuannya untuk peningkatan koordinasi antara kabupaten dan provinsi.
 
Dengan kepercayaan ini, DPRD Riau akan menjalankan amanah dengan baik. Dalam waktu dekat, DPRD Riau akan memanggil dan atau mengunjungi perusahaan yang ada.
 
Diakui untuk jalan menuju perang memang ada jalan alternatif. Yakni, menuju Jalan Okura dan Maredan. Namun jalan itu sangat kecil dan kondisi jalan rusak.
 
"Anggaran Minas-Perawang sudah ada. Dan Jalan alternatif Pekanbaru-Perawang juga akan dibangun. Untuk target awal pembangunan jalan alternatif itu akan dibangun Jembatan Siak V menghubungkan Okura dengan Maredan, untuk anggaran 2016," terang Asri. (lin/roc).
Share
Loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Sempena Peringati Hari Pahlawan Nasional, UIN Suska Riau Goro Tanam Pohon Produktif

    PEKANBARU - Sempena memperingati hari Pahlawan Nasional yang tepat pada hari minggu 10 november 2019 kemarin, Hari ini Senin (11/11/19) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Ka

  • 2 hari lalu

    Babinsa Koramil 13/Rkn Mengajak Warga Desa Sikebau Jaya Membuat Saluran Air

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Babinsa Koramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR, Serka Rudi F. Saragih mengajak warganya Gotong Royong dalam pembuatan Drainase, Sikebau Jaya, Senin (11/11/2019)

  • 3 hari lalu

    Internet Pemprov Riau dianggarkan Rp1,2 Miliar, digunakan untuk Nonton Film Korea dan Youtube?

    PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) menganggarkan pengelolaan bandwidth internet dan teknologi vpn s

  • 5 hari lalu

    Danramil 13/Rkn Meninjau Pembuatan SPBU Di Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Danramil 13/Rkn Kodim 0313/KPR, Kapten Arh H. Simbolon meninjau ke lokasi pengerjaan pembuatan SPBU yang berada di wilayah kelurahan Rokan, Kecamatan R

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.