• Home
  • Riau Raya
  • Legislatif Siak minta Bantu DPRD Riau untuk Mengajak Perusaan Siak Perbaiki Jalan Minas Perawang
Sabtu, 17 Januari 2015 13:25:00

Legislatif Siak minta Bantu DPRD Riau untuk Mengajak Perusaan Siak Perbaiki Jalan Minas Perawang

Jalan minas perawang rusak.
riauonecom,Pekanbaru, roc, - Pemerintahan Daerah Kabupaten Siak melalui lembaga legislatif meminta bantuan kepada DPRD Riau untuk percepatan penyerapan APBD Siak dan pengaspalan Jalan Minas-Perawang panjang Jalan sekitar 26 kilometer.
 
Untuk pengaspalan direncanakan tahun 2015 melalui APBD Riau sebesar Rp50 miliar. Sementara jalan itu sudah rusak parah, sebab anggaran tahun 2014 sebesar Rp15 miliar tidak cukup.
 
"Kami kesini untuk meminta bantuan kepada DPRD Riau, untuk membantu perbaikan jalan Minas-Perawang. Sebab, dengan anggaran APBD Riau, tidak cukup untuk perbaikan atau pengaspalan jalan itu," kata Ketua Komisi III DPRD Siak, Seusai pertemuan di ruang Komisi D DPRD Riau, kemarin.
 
Salah satu yang diupayakan membantu pengaspalan, yakni, DPRD Riau diminta untuk melobi perusahaan di Kabupaten Siak. Diantaranya, PT IKPP, Pelindo dan lain lain.
Dengan lobi secara bersama sama, diharapkan, perusahaan, akan membantu perbaikan sepenuh hati. Sehingga selain pengaspalan, box culver dan parit juga bisa dibangun. Dengan infrastruktur baik, ketahanan jalan akan tahan lama.
 
"Jalan itu bukan digunakan untuk masyarakat umum saja, tapi juga jalur transportasi bagi kendaraan perusahaan. Jadi jalan Minas-Perawang sangat dibutuhkan oleh banyak orang," ujar Masri.
 
Sekretaris Komisi D DPRD Riau, Asri Ausar, mengatakan, niat baik DPRD Siak meminta bantuan ke provinsi merupakan hal yang bagus. Tujuannya untuk peningkatan koordinasi antara kabupaten dan provinsi.
 
Dengan kepercayaan ini, DPRD Riau akan menjalankan amanah dengan baik. Dalam waktu dekat, DPRD Riau akan memanggil dan atau mengunjungi perusahaan yang ada.
 
Diakui untuk jalan menuju perang memang ada jalan alternatif. Yakni, menuju Jalan Okura dan Maredan. Namun jalan itu sangat kecil dan kondisi jalan rusak.
 
"Anggaran Minas-Perawang sudah ada. Dan Jalan alternatif Pekanbaru-Perawang juga akan dibangun. Untuk target awal pembangunan jalan alternatif itu akan dibangun Jembatan Siak V menghubungkan Okura dengan Maredan, untuk anggaran 2016," terang Asri. (lin/roc).
Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Peran Media dalam Menguatkan Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar

    Bangsa yang kehilangan bahasa adalah bangsa yang kehilangan identitas.
    Agustinus Wibowo
    Penulis Perjalanan dari Indonesia 

    Oleh: Yon Rizal Solihin

  • 2 minggu lalu

    Harga Bensin di Malaysia Naik, Seliter Jadi Rp4.450, di Indonesia Rp6.450

    LUARNEGERI, - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di Malaysia mengalami kenaikan tipis. Pemerintah Malaysia sebelumnya beberapa kali menurunkan harga BBM pasca-anjloknya

  • 2 minggu lalu

    Andi Sidomulyo Kyai Milenial Berambut Pirang Berhati Selembut Salju, Bagikan 300 Paket Sembako

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Kyai Andi Sidomulyo Ikhlas Pimpinan Pondok Pesantren Rehabilitasi Qur'anic Healing Indonesia (QHI) yang

  • 3 minggu lalu

    Kisah Jalaludin Rumi soal Taubatnya Seorang Pemuda Bernama Nasuh

    KISAH, - Dalam hidup, pasti setiap orang pernah merasa menyesal atas suatu perbuatan buruk. Bertaubat merupakan kunci bagi orang-orang yang sadar atas perbuatan tercela dan bern

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.