• Home
  • Riau Raya
  • Lembaga Anti Narkotika Silaturahmi ke Mapolres Meranti
Senin, 07 Oktober 2019 15:22:00

Lembaga Anti Narkotika Silaturahmi ke Mapolres Meranti

RIAUONE, Meranti - Guna meningkatkan sinergitas, jajaran pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kepulauan Meranti kunjungi markas kepolisian resort Kepulauan Meranti, Senin (7/10/2019).

Kedatangan Ketua LAN Kepulauan Meranti, Zainuddin Hs, SAg beserta pengurus disambut baik oleh Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Hidayat SIK, MH, Kasatres Narkoba IPTU Darmanto SH dan personil Satres Narkoba Polres Meranti.

Diruang data Polres Meranti, Zainuddin Hs, SAg didampingi Sekretaris Sapria Candra menyampaikan selamat datang di wilayah tanah jantan untuk AKBP Taufiq Lukman Hidayat.

Dikatakannya, kehadiran LAN berdasarkan peraturan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia dalam hal melibatkan masyarakat untuk memperkecil pergerakan peredaran narkotika.

Dalam pertemuan itu, Zainuddin menjelaskan bahwa, LAN memiliki Visi mewujudkan kehidupan masyarakat Indonesia yang sehat berprestasi bebas dari ancaman bahaya narkoba, membangun sumberdaya manusia yang siap setiap saat melakukan aksi sapu bersih narkoba diseluruh Indonesia.

Dengan Misi, melaksankan tugas Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sesuai dengan porsinya sebagai warga Negara Kesatuan Republik Indonesia, menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan program hidup sehat tanpa narkoba, membangun sinergitas dengan berbagai lembaga pemerintah dan elemen masyarakat dalam urusan pelaksanaan program P4GN.

"Kehadiran kita disini sebagai bentuk koordinasi dengan pihak kepolisian guna meningkatkan sinergitas dalam hal memperkecil peredaran gelap narkotika," ujarnya.

Dalam waktu dekat, sebutnya, LAN akan menjalankan program-program penyuluhan dengan tahap awal melibatkan masyarakat diwilayah perdesaan, RT dan RW.

"Dalam waktu dekat kita akan membentuk PAC LAN ditingkat Desa, hal itu sejalan dengan program P4GN," bebernya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Hidayat SIK, MH mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus DPC LAN Kepulauan Meranti karena ikut serta membantu Polri dalam melakukan P4GN.

"Semoga kita bisa bersinergi dan kami dari kepolisian mengajak kita semua untuk saling bahu membahu dalam melakukan pencegahan peredaran gelap narkotika," terang Kapolres.

Disamping itu, ABKP Taufiq mengharapkan kehadiran LAN bisa memperkecil pergerakan para bandar-bandar narkoba di Meranti.

"Karna narkoba musuh bersama dan kita harus bersama-sama menyelamatkan anak bangsa," harapnya sembari meminta para pengurus DPC LAN Meranti untuk tetap solid dan selalu melibatkan polri baik dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan dan lainnya. (and).

Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2019 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.