• Home
  • Riau Raya
  • Lepas JCH Korpri Pemkab Inhil, Bupati Berpesan Jemaah Jaga Kesehatan
Kamis, 12 Juli 2018 22:19:00

Advertorial

Lepas JCH Korpri Pemkab Inhil, Bupati Berpesan Jemaah Jaga Kesehatan

Asisten II Setda Inhil Lepas JCH Korpri Pemkab Inhil
Loading...
RIAUONE.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diwakili oleh Asisten II (Dua), Afrizal melepas Jema'ah Calon Haji (JCH) anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil di Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Kamis (12/7/2018).
 
Pelepasan JCH anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil ini dilaksanakan melalui prosesi tepuk tepung tawar yang telah menjadi tradisi bagi masyarakat Melayu Riau, tak terkecuali juga di Kabupaten Inhil.
 
Dalam pelepasan JCH anggota Korpri Pemerintah Kabupaten Inhil yang berjumlah 89 orang ini, Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal didampingi Ketua Dewan Pembina Korpri, Drs Fauzar dan Ketua MUI Kabupaten Inhil.
 
Afrizal dalam sambutannya mengatakan, ibadah haji merupakan rukun Islam yang ke - 5, diwajibkan bagi setiap muslim yang berkemampuan melaksanakannya. Namun demikian, serangkaian ibadah haji yang selalu didamba-dambakan oleh setiap muslim ini hendaknya dilaksanakan tidak hanya untuk menunaikan kewajiban saja, tetapi juga yang terpenting adalah untuk bisa mencapai haji yang mabrur.
 
"Haji yang mabrur dapat terlihat dari berbagai tanda, salah satu diantaranya yaitu adanya perubahan dan peningkatan pada diri pribadi setelah berhaji, yakni menjadi manusia yang lebih baik dan lebih bertakwa. sebagaimana yang disabdakan oleh rasulullah saw bahwa tidak ada balasan yang setimpal untuk haji mabrur tersebut, kecuali surga," pungkas Afrizal.
 
Afrizal mengungkapkan rasa syukur atas ibadah haji yang diikuti oleh 89 anggota Korpri yang berasal dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Inhil. Dia berpesan agar seluruh JCH, khususnya JCH anggota Korpri senantiasa menjaga kesehatan serta keselamatan selama menjalankan rangkaian ibadah haji.
 
"Pergunakanlah waktu yang ada selama di sana dengan baik dan maksimal, untuk beribadah dan mendekatkan diri kepada allah subhanahu wa ta’ala. Jadikanlah sebagai momentum untuk meningkatkan iman dan takwa, serta memperoleh ridho-nya," imbuh Afrizal. (adv) 
 
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.