• Home
  • Riau Raya
  • Longsor, Telan 2 Orang Korban Rumahnya Tertimbun Tanah, Di Desa Koto Ruang
Kamis, 05 Desember 2019 14:12:00

Longsor, Telan 2 Orang Korban Rumahnya Tertimbun Tanah, Di Desa Koto Ruang

SURYA PATRIANTO

ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Tanah Longsor menimbun bangunan rumah ladang daerah perbukitan Desa Koto Ruang, mengakibatkan 2 orang yang sedang berada didalam rumah tertimbun tanah, Rabu (4/12/2019).

Diperkirakan korban yang tertimbun tanah adalah Elpita Zebua (55) dan anaknya yang bernama  Tabezhisoki Zebua (25), adalah warga desa Teluk Aur Kacamatan Rambah Samo, Rumah ladang yang ditempatinya diperbukitan Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, terdorong oleh timbunan tanah hingga 60 Meter dan kedalaman sekitar 7 meter.

Menurut keterangan dari Andrianus pada hari Senin (02/12/2019) sekitar jam 07.00 Wib korban Elipati Zebua berangakat bersama 3 orang anaknya, Feri Zebua, Tabezhisoki Zebua, dan Febrian Zebua menuju kebun yang berada di Desa Koto Ruang, setelah tiba di kebun sekitar pukul 09:00 Wib Tabezhisoki Zebua memberitahukan melalui telepon genggam kepada istrinya bahwa sudah sampai di Ladang.

Pada hari itu juga Feri Zebua dan Febrian Zebua pulang kembali dengan membawa hasil jeratan babi hutan, pada malam selasa, istri Tabezhisoki menelpon suaminya nomornya aktif namun tidak diangkatnya.

Lalu pada Selasa pagi (3/12/2019) istri Tabezhisoki kembali menghubungi nomor Handpone suaminya, nomor Handpone yang dihubungi aktif namun tidak diangkat hingga dilakukan berulang ulang, pada hari Rabu (4/12/2019) mencoba menghubungi kembali namun nomor Handphone tersebut sudah tidak Aktif lagi.

Merasa ada kejanggalan akhirnya, Febrian Zebua menyusul ke ladang yang terletak di Desa Koto Ruang, ingin tahu apa yang sedang jadi masalah, sesampai di ladang alangkah terkejutnya hati Febrian melihat Rumah ladang tersebut sudah tertimbun tanah, Kayu dan terdorong hingga jauhnya sekitar 60 meter dari tempat asalnya.

Melihat kejadian tersebut Febrian memberi kabar kepada sanak saudaranya, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rokan IV Koto, Rabu (4/12/2019).

Dengan menempuh perjalanan yang sulit dilalui, Anggota Polsek Rokan IV Koto bersama Pelapor memastikan peristiwa tersebut ke tempat yang ditunjukan.

Kapolsek Rokan IV Koto Iptu Rusmizahelfi SH, Mengatakan Berhubung medan yang sulit ditempuh dan situasi sudah sore, diputuskan untuk kembali dan akan meneruskan evakuasi pada pagi harinya (Kamis, 5/12/2019) dan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Basarnas Provinsi Riau untuk mengevakuasi korban.***(SURYA)


Share
Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Team Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rokan IV Koto Bangun Posko Pemeriksaan Suhu Badan

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Team Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Rokan IV Koto, dengan gencar melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona, agar tidak kecolongan, den

  • 4 bulan lalu

    TNI, POLRI, UPIKA Dan Puskesmas Pendalian Lakukan Penyemprotan Massal Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Menindaklanjuti surat edaran yang ditanda tangani oleh Bupati H. Sukiman pada tanggal 9 Maret 2020, ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten R

  • 4 bulan lalu

    Team Kesiapsiagaan Covid-19 Wilayah Pendalian IV Koto, Laksanakan Penyemprotan Serentak

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Intruksi Pemerintah penyemprotan disenfektan nasional yang dilaksanakan secara serentak hari ini, Selasa (31/3/2020) Satuan Tugas Wilayah Kecamatan Pen

  • 4 bulan lalu

    Perketat Diperbatasan Dirikan Posko Posko Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kecamatan Rokan IV Koto

    ROKAN HULU, RIAUONE.COM - Upaya pencegahan masuknya Virus Corona atau Covid-19 ke wilayah Kecamatan Rokan IV Koto, Kepala Puskesmas Rokan2 melaksanakan rapat Koordinasi dengan p

  • Komentar

    Copyright © 2012 - 2020 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.