• Home
  • Riau Raya
  • Lonjakan Pemudik di Air Putih dan Sungai Selari Diperkirakan Mulai hari ini Sabtu
Sabtu, 09 Juni 2018 08:27:00

Lonjakan Pemudik di Air Putih dan Sungai Selari Diperkirakan Mulai hari ini Sabtu

Loading...
BENGKALIS – Kondisi di pelabuhan feri penyeberangan Air Putih (Kecamatan Bengkalis) dan Sungai Selari (Bukit Batu), hingga Jumat petang semalam, 8 Juni 2018 masih normal. Lonjakan penumpang di kedua pelabuhan tersebut diperkirakan Sabtu, 9 Juni 2018.
 
Berdasarkan pantauan, hingga sekitar pukul 17.00 WIB petang semalam, khususnya di terminal keberangkatan di pelabuhan Air Putih masih terlihat normal.
 
“Masih seperti biasa. Relatif masih normal. Belum ada lonjakan penumpang. Lebih-lebih untuk kendaraan roda empat. Namun untuk roda dua, ada sedikit kenaikan,” ujar salah seorang petugas Dinas Perhubungan.
 
Lonjakan penumpang dari di pelabuhan Air Putih pada Sabtu diperkirakan bakal terjadi setelah tengah hari.
 
Alasannya, para calon pemudik akan berangkat meninggalkan pulau Bengkalis usai pembagian rapor pelajar SD, SMP dan SMA/sederajat yang dilaksanakan pagi Sabtu. 
 
Meskipun belum terjadi lonjakan, namun di pelabuhan Air Putih, Posko Pelayaran Lebaran 2018 sudah disiagakan.
 
Begitu juga petugas pelayanannya juga sudah siap siaga. Baik itu dari jajaran Polres Bengkalis, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan maupun dari Dinas Pemadam Kebakaran.
 
Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pengguna jasa di pelabuhan Air Putih, selain satu unit mobil pemadam kebakaran, satu unit mobil ambulance juga sudah disiagakan.
 
Sebagaimana telah diinformasikan sebelumnya, guna mengantisipasi lonjakan penumpang dari pelabuhan Air Putih ke Sungai Selari dan sebaliknya, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis menyediakan 4 kapal feri penyeberangan/Ro-Ro (Roll-on/Roll-off) dan 1 Ro-Ro cadangan.
 
“Kita pastikan penyeberangan akan lancar. Kondisi ke-empat Ro-Ro tersebut dalam keadaan baik, karena baru saja selesai docking sebelum lebaran ini,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Djoko Edi Imhar melalui Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Zulasri. (DIS/Jas).
Share
Loading...
Komentar

Copyright © 2012 - 2018 riauone.com | Berita Nusantara Terkini. All Rights Reserved.